Hasil Liga Italia: AC Milan Kalah dari Sassuolo

 

AC Milan kalah 1-2 dari Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia yang berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (22/4) dini hari waktu Indonesia.

Milan yang tampil ofensif sempat dikejutkan peluang Sassuolo pada menit ke-13. Kepiawaian Gianluigi Donnarumma di bawah mistar diuji Jeremie Boga. Skor masih tetap 0-0 setelah Donnarumma memblok sepakan jarak dekat tersebut.

Rossoneri unggul 1-0 pada menit ke-29. Alexis Saelemaekers yang berada di sisi kanan melepas umpan ke sisi kiri. Bola diterima Hakan Calhanoglu. Setelah melakukan sentuhan-sentuhan kecil, Calhanoglu melepas tendangan terukur ke tiang jauh yang tak dapat dihalau kiper Andrea Consigli.

 

Domenico Berardi yang menjadi tumpuan Sassuolo dalam menyerang menebar ancaman pada menit ke-43. Namun sepakan Berardi di kotak penalti masih bisa diblok Diogo Dalot.

Sassuolo mendominasi penguasaan bola pada awal babak kedua, namun Milan tak membiarkan situasi tersebut berlangsung lama.

Pertandingan pun berjalan lebih terbuka. Milan memiliki peluang menambah gol dan Sassuolo juga menggedor pertahanan Milan mencari gol balasan.

Giacomo Raspadori mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-77 setelah mencocor bola dari di depan gawang Milan.

Enam menit kemudian Milan kembali kebobolan. Lagi-lagi Raspadori tampil sebagai pencetak gol. Kali ini pemain pengganti itu menerima umpan dari Domenico Berardi.

Setelah unggul Sassuolo langsung menggempur pertahanan Milan dan menghasilkan peluang yang hampir membuat mereka mencetak gol ketiga. Sebaliknya Milan pun mencari kesempatan mencetak gol di pengujung laga.

Kehilangan poin di laga kandang membuat Milan terpaku di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 66 poin, tertinggal sembilan poin dari Inter Milan.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Diogo Dalot; Soualiho Meite, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafael Leao.Susunan pemain AC Milan vs Sassuolo:

Sassuolo: Andrea Consigli; Mert Muldur, Marlon, Gian Marco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos; Pedro Obiang, Manuel Locatelli, Filip Djuricic; Domenico Berardi, Jeremie Boga, Gregoire Defrel.