Hasil Liga Italia: AC Milan Kalahkan Sampdoria 2-1

 

AC Milan readyviewed berhasil mengalahkan Sampdoria 2-1 dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Senin (7/12) dini hari WIB.

Milan yang tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic bermain hati-hati pada awal babak pertama. Skuad asuhan Stefano Pioli tidak ingin kecolongan menghadapi Sampdoria.

Pendekatan permainan itu membuat duel kedua tim berjalan dalam tempo sedang. Sampdoria yang berstatus sebagai tuan rumah juga terlihat tidak ingin bermain terlalu ofensif melawan Milan yang sedang percaya diri.

 

Meski tampil hati-hati, AC Milan nyaris unggul 1-0 pada menit ke-39 melalui Ante Rebic. Namun, peluang yang disontek Rebic masih bisa dihalau Lorenzo Tonelli tepat di garis gawang.

Setelah peluang yang gagal jadi gol itu, Milan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-44. Sentuhan tangan Jakub Jankto saat menghalau bola sundulan Theo Hernandez membuat wasit menunjuk titik 12 pas.

Franck Kessie yang bertugas sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya tidak bisa diantisipasi kiper Sampdoria, Emilio Audero dan membuat Milan unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Milan baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-77. Pemain pengganti Samu Castillejo menempatkan namanya di papan skor lewat tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Namun, keunggulan 2-0 Milan itu tidak bertahan lama. Sampdoria bisa memperkecil skor jadi 1-2 berkat gol Albin Ekdal pada menit ke-82.

Susunan pemainSetelah gol itu, Sampdoria semakin gencar memberikan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja, lini belakang Milan tampil solid sehingga bisa mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang.

Sampdoria (4-4-2): Emilio Audero; Bartosz Bereszynski, Alex Ferrari, Lorenzo Tonelli, Tommaso Augello; Jakub Jankto, Morten Thorsby, Adrien Silva, Antonio Candreva; Manolo Gabbiadini, Fabio Quagliarella

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu; Ante Rebic