Hasil Liga Italia: AC Milan vs Spezia 1-2, Simak Komentar Stefano Pioli

Jakarta – AC Milan takluk 1-2 dari Spezia dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-22 di San Siro, Selasa dinihari WIB, 18 Januari 2022.

AC Milan unggul lebih dahulu lewat Rafael gol Leao pada injury time babak pertama. Spezia berbalik unggul lewat gol Kevin Agudelo (64) dan Emmanuel Quartsin Gyasi (injury time).

Eksekusi penalti AC Milan lewat Theo Hernandez gagal berbuah gol. Sedangkan gol Junior Messias, sebelum gol penentu kemenangan lawan, dianulir wasit yang sudah terlebih dahulu memberikan pelanggaran untuk Rossoneri.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengatakan wasit Marco Serra meminta maaf kepada para pemainnya yang marah setelah dia membatalkan gol telat Junior Messias.

“Saya mencoba menenangkan pemain saya, tetapi saya tidak berhasil dan terbukti Spezia mencetak gol,” kata dia. “Kami tahu itu ketidakadilan, kami sendiri yang harus disalahkan, tetapi kami berbagi tanggung jawab dengan wasit.”

“Saya minta maaf untuk mengatakan itu. Dia bahkan meminta maaf, mungkin itu bahkan bukan kesalahan. Memalukan.”

“Namun, kami seharusnya mencetak gol lebih banyak di babak pertama, ini malam yang buruk dan kami harus bereaksi sekarang.”

“Kami bisa memenangkan pertandingan, entah bagaimana kami kalah dan itu berat,” kata Sang Pelatih lagi.

“Kami tahu kami memiliki peluang bagus, gol Leao seharusnya memberi kami kepercayaan diri, kami gagal memastikan kemenangan yang sangat kami inginkan, tetapi musim masih panjang.”

Kekalahan ini membuat AC Milan gagal merebut puncak klasemen Liga Italia dari Inter Milan. Mereka tetap di posisi dua dengan 48 poin, tertinggal dua angka dari Inter. Spezia menempati urutan 14 dengan 22 poin.