Hasil Liga Italia: Diaz Bawa Milan Menang Atas Sampdoria

AC Milan menang tipis 1-0 atas Sampdoria pada pekan pertama Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Selasa (24/8) dini hari WIB.
Tendangan kaki kiri Rafael Leao setelah menerima umpan lambung dari kiper Mike Maignan bisa ditepis kiper Sampdoria, Emil Audero.

Milan membuka keunggulan pada menit kesembilan melalui tendangan kaki kanan Brahim Diaz. Gol Milan itu bermula dari blunder bek Tomasso Augello.

Augello yang gagal menguasai bola, sehingga bola direbut Davide Calabria dan menjadi assist bagi Diaz.

Sampdoria berusaha mencetak gol balasan pada menit ke-13, namun tendangan Antonio Candreva masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Milan.

Percobaan lain dilakukan Sampdoria dalam mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-18, tuan rumah memiliki peluang lewat tendangan bebas. Hanya saja, tendangan Manolo Gabbiadini bisa ditepis kiper Mike Maignan.

Usaha Fikayo Tomori membawa Milan unggul 2-0 pada menit ke-26 gagal setelah tendangannya ditepis Emil Audero. Rade Krunic yang mencoba memanfaatkan bola rebound dari tendangan Tomori juga gagal lantaran sepakannya melenceng di sisi kiri gawang lawan.

Sampdoria terus berupaya membobol gawang Milan lewat serangan dari kedua sayap. Akan tetapi, setiap umpan silang dari para pemain Sampdoria bisa dimentahkan pertahanan Rossoneri.

Gabbiadini kembali membuang peluang mencetak gol setelah Theo Hernandez blunder pada menit ke-53. Usaha Gabbiadini digagalkan kiper Maignan.

Pada menit ke-88 Sampdoria menyerang lewat Valerio Vere. Akan tetapi percobaan pemain pengganti itu masih melebar dari gawang Milan.

Ante Rebic membuang kesempatan bagi Milan menang 2-0 setelah memanfaatkan blunder Adrien Silva. Tendangan placing Rebic dari dari luar kotak penalti hanya menghasilkan tendangan gawang. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Milan menang 1-0 atas Sampdoria.