Hasil Liga Spanyol: Benzema Brace, Real Madrid Bungkam Bilbao & Kokoh di Puncak

Real Madrid berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Spanyol. Bermain di Stadion San Mames, tim besutan Carlo Ancelotti berhasil membungkam tuan rumah, Athletic Bilbao 2-1, Kamis (23/12) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Madrid diciptakan melalui brace Karim Benzema pada menit 4’ dan 7’. Sedangkan, Bilbao hanya berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Oihan Sancet di menit 10’.

Berkat raihan tiga poin ini, Los Blancos semakin kokoh di puncak klasemen liga. Sejauh 19 laga, Madrid total telah mengoleksi 46 poin dan terpaut 8 poin dari Sevilla di urutan kedua yang baru tampil sebanyak 18 laga.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Julen Agirrezabala, Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Unai Nunez, Mikel Balenziaga, Oier Zarraga, Dani Garcia, Unai Vencedor, Iker Muniain, Inaki Williams, Oihan Sancet

Real Madrid: Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Eden Hazard, Karim Benzema, Vinicius Jr

Jalannya Pertandingan

Selebrasi pemain Real Madrid Eden Hazard berebut bola dengan pemain Athletic Bilbao pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol. Foto: ANDER GILLENEA / AFP

Real Madrid langsung tampil menekan pada awal babak pertama. Pada menit ke-2, Toni Kroos sempat melakukan upaya tembakan jarak jauh. Sayang, bola masih terlalu lemah dan dapat ditangkap dengan mudah oleh kiper Athletic Bilbao, Julen Agirrezabala.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-4, Madrid akhirnya berhasil unggul. Adalah Karim Benzema yang sukses menuliskan namanya di papan skor.

Adapun, prosesnya berawal dari umpan Kroos ke kotak penalti. Kemudian, Benzema langsung menyambutnya dengan sebuah sepakan kaki kanan melengkung yang mengarah pojok kanan gawang Athletic Bilbao. Skor 1-0 untuk Madrid

Selang tiga menit kemudian, Madrid berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi melalui Benzema. Penyerang asal Prancis tersebut memanfaatkan bola sapuan pemain Bilbao yang justru mengarah kepadanya.

Benzema yang berdiri tanpa kawalan berarti di kotak penalti, langsung melepaskan tembakan yang mengarah pojok kiri gawang Bilbao. Agirrezabala pun tak dapat mengantisipasi bola tersebut.

Los Leones bereaksi cepat, pada menit ke-10 mereka berhasil menipiskan jarak menjadi 1-2. Oihan Sancet berhasil menggetarkan jala gawang Thibaut Courtois melalui sepakan kaki kanan yang menghujam pojok kiri gawang.

Laga semakin sengit. Jual beli serangan pun tak terhindarkan. Namun, hingga paruh pertama berakhir, skor 2-1 untuk tim tamu tetap bertahan.

Pemain Real Madrid Karim Benzema menendang bola ke arah gawang Athletic Bilbao pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol. Foto: Vincent West/REUTERS

Pada awal babak kedua, Real Madrid tancap gas menekan jantung pertahanan Bilbao. Namun, hingga menit ke-55, tak ada satu pun upaya yang membuahkan hasil.

Pada menit ke-60, Bilbao hampir saja menyamakan kedudukan melalui sepakan Inaki Williams. Sayang, sepakannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Los Blancos.

Pada menit ke-80, giliran Madrid yang mengancam melalui Eden Hazard. Sayang, sepakan kaki kiri winger asal Belgia dari dalam kotak penalti masih dapat dimentahkan kiper Bilbao.

Jelang berakhirnya laga, Madrid sempat mendapat peluang emas melalui pemain pengganti, Luka Jovic. Sayang, tembakan penyerang 23 tahun ini masih bisa diblok pemain Bilbao. Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua.