Hasil Liga Spanyol: Drama Lima Gol Warnai Kemenangan Barcelona atas Elche

Barcelona merengkuh kemenangan di pertandingan ke-17 Liga Spanyol. Bertemu Elche di Camp Nou, Minggu (19/12) dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor 3-2.

Blaugrana unggul dua gol duluan melalui Ferran Jutgla di menit 16 dan Gavi pada menit ke-19. Namun, Elche bisa membalasnya melalui Jose Merente pada menit ke-62 dan Pere Milla satu menit kemudian. Namun, Nico berhasil menyelamatkan Barcelona lewat golnya di menit ke-85.

Kemenangan ini membuat Barcelona ada di posisi ketujuh dengan 27 angka. Adapun Elche menempati posisi 16 dengan 15 angka.

Susunan Pemain Barcelona vs Elche

Barcelona XI; Ter Stegen; Araújo, García, Lenglet, Alba; de Jong, Busquets, Gavi; Ezzalzouli, Dembélé, Jutlga

Elche XI: Badía; Palacios, Roco, González, Mojica; Josan, Marcone, Mascarell, Fidel; Lucas Boyé, Pérez

Jalannya Laga Barcelona vs Elche

Bermain di kandang sendiri membuat Barcelona sudah memberikan tekanan ke pertahanan Elche sejak menit awal. Ferran Jutgla sebenarnya bisa membuat gol di menit ketiga pertandingan. Akan tetapi, gol dianulir karena sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Gol yang dinantikan Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-16. Tendangan sudut Ousmane Dembele berhasil ditanduk oleh Jutgla ke dalam gawang.

Keunggulan Barcelona bertambah tiga menit kemudian. Dribel Gavi dari tengah lapangan ditutup dengan sepakan mendatar dari luar kotak penalti. Bola membentur tiang lalu masuk ke dalam gawang.

Di babak pertama, Barcelona memang sangat menguasai jalannya pertandingan. Tercatat, anak-anak asuh Xavi Hernandez membukukan empat percobaan ke gawang dan lawannya tidak sama sekali. Hal tersebut yang membuat gawang Barcelona tetap aman sehingga mereka unggul 2-0 di babak pertama.

Pemain FC Barcelona Gavi merayakan gol kedua mereka dengan Sergio Busquets saat hadapi Elche di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (18/12). Foto: Albert Gea/REUTERSBarcelona masih memegang kendali permainan di babak kedua. Ezzalzouli memiliki peluang untuk menambah keunggulan lewat sepakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola masih melebar dari gawang Elche.

Jutgla kembali memiliki kesempatan membuat gol kedua di laga ini. Aksinya melewati pemain Elche ditutup dengan sepakan mendatar yang masih bisa ditepis penjaga gawang.

Elche malah bisa memperkecil keadaan di menit ke-62. Melalui serangan balik, Tete Morente berhasil melepaskan sepakan kaki kanan keras ke dalam gawang Ter Stegen.

Semenit kemudian, Elche bisa membuat gol kedua. Umpan silang Morente berhasil ditanduk oleh Pere Milla ke dalam gawang. Skor kini menjadi 2-2.

Skor yang imbang membuat Barcelona gencar untuk kembali menambah gol. Jutgla hampir bisa membuat gol kembali. Namun, upayanya masih melambung di atas gawang.

Barcelona kembali memiliki dua kesempatan melalui Nico. Upayanya dua kali masih gagal menembus gawang Elche.

Nico akhirnya bisa membuat gol pada menit ke-85. Umpan mendatar Gavi berhasil diteruskan Nico dengan sepakan kaki kanan keras. Skor menjadi 3-2 dan bertahan hingga selesai.