Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang Dramatis

Real Madrid  menang atas Valencia berkat gol yang diciptakan pada menit-menit akhir laga setelah sempat tertinggal pada pertengahan babak kedua dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Senin (20/9) dini hari.
Madrid antusias menyerang Valencia pada babak pertama. Fede Valverde, Eden Hazard, dan Lucas Vasquez memiliki peluang yang gagal berbuah gol. Begitu pula sepakan Casemiro pada menit ke-32 masih tampak cukup mudah bagi kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili.

Pada babak kedua Valencia balik tampil menekan. Hugo Duro dan Goncalo Guedes memaksa Thibaut Courtois menampilkan performa terbaik dalam laga ini.

Valencia menciptkan gol pada menit ke-66 melalui Hugo Duro yang melepas tendangan voli kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Tim tamu berupaya membalas gol. Karim Benzema dan Rodrygo masih belum bisa membobol gawang Valencia lewat sebuah peluang beruntun.

Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Rancangan serangan yang matang dari pemain-pemain Los Blancos dituntaskan Vinicius Jr setelah menerima umpan Karim Benzema.

Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Bola mengenai Dimitri Foulquier sehingga penjaga gawang Giorgi Mamardashvili mati langkah.

El Real berbalik memimpin ketika pertandingan menyisakan satu menit di waktu normal. Vinicius seolah membayar utang assist kepada Benzema. Crossing Vinicius disambut sundulan Benzema yang membuat bola bersarang di gawang Valencia untuk kali kedua.

Kemenangan 2-1 membuat Madid kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 13 poin, hasil dari empat kali menang dan sekali seri. Sementara Valencia yang mengantongi 10 poin ada di peringkat ketiga.

Susunan pemain Valencia vs Real Madrid

Valencia: Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia, Gabriel Paulista, Omar Alderete, Dimitri Foulquier; Carlos Soler, Daniel Wass, Hugo Guillamon, Hugo Duro; Gonçalo Guedes, Maxi Gomez

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Nacho; Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric; Vinícius Junior, Karim Benzema, Eden Hazard

Tags :