Hasil Piala Sudirman: Greysia/Apriyani Buat Skor Imbang 2-2

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyamakan skor jadi 2-2 usai mengalahkan wakil Kanada Rachel Chan/Catherine Choi pada fase grup Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9).
Greysia/Apriyani menyudahi perlawanan Chan/Choi melalui permainan dua gim. Greysia/Apriyani menang 21-16, 21-10 dalam waktu 37 menit.

Greysia/Apriyani tertinggal 3-5 di awal gim pertama. Namun, Greysia/Apriyani perlahan bisa membalikkan keadaan hingga unggul 11-7 di interval gim pertama.

Greysia/Apriyani bisa menjaga ritme permainan mereka. Tekanan yang terus diberikan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu membuat Chan/Choi tertinggal 10-13.

Chan/Choi tidak menyerah begitu saja. Perlawanan ketat tetap diberikan pasangan Kanada sehingga Greysia/Apriyani tetap hanya mampu unggul 18-15.

Setelah itu Greysia/Apriyani bisa menjauhkan keunggulan menjadi 20-16. Greysia/Apriyani bisa merebut satu poin berikutnya untuk menutup gim pertama dengan 21-16.

Greysia/Apriyani langsung unggul 5-1 atas Chan/Choi di awal gim kedua. Greysia/Apriyani tetap mampu menjaga selisih empat poin ke angka 8-4.

Chan/Choi bisa memperkecil defisit poin jadi 6-9 setelah dua pengembalian yang gagal dari Greysia/Apriyani. Akan tetapi, Greysia/Apriyani bisa merebut dua poin berikutnya untul menutup interval gim kedua dengan skor 11-6.

Greysia/Apriyani terus bermain agresif setelah interval. Strategi itu membuat Greysia/Apriyani bisa memperlebar jarak poin menjadi 14-7.

Chan/Choi bisa merebut dua poin tetapi Greysia/Apriyani terus memperlebar keunggulan dengan skor 19-10. Greysia/Apriyani kemudian bisa merebut dua poin berikutnya untuk menutup gim kedua dengan 21-10.

Hasil ini membuat pemenang pertandingan Indonesia vs Kanada harus ditentukan di partai kelima. Di partai terakhir, ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi BR Sankeerth/Crystal Lai.