“Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Al-Adalah FC: Garuda Nusantara Keok”

ILLICA MAH – Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Al-Adalah FC dengan skor 0-2. Laga uji coba ini berlangsung di Emirhan Stadium Side, Ilica Mah, Minggu (13/11/2022) malam WIB.

Ada hal menarik pada laga uji coba kali ini. Dua pemain naturalisasi, yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner diturunkan sebagai starter. Namun perannya masih belum begitu terasa. Pertandingan berjalan intens, Timnas Indonesia U-20 tampil lebih dominan. Namun skuad Garuda Nusantara kerap gagal mengalirkan bola ke kotak penalti Al-Adalah FC.

Timnas Indonesia U-20 sempat mendapat peluang dari tendangan bebas langsung (di dalam kotak penalti). Hal itu terjadi saat pemain belakang Al-Adalah FC melakukan backpass ke kiper.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 cukup kesulitan, Al-Adalah FC nampak menerapkan taktik blok pertahanan yang cukup dalam. Al-Adalah FC sesekali melancarkan serangan.

Namun serangan yang dilancarkan tim asal Arab Saudi itu juga selalu mentah ketika memasuki kotak penalti Timnas Indonesia U-20.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir. Timnas Indonesia U-20 versus Al-Adalah FC pun harus memutar otak untuk memecah kebuntuan di babak kedua.

Timnas Indonesia U-20 masih menerapkan permainan menyerang di paruh kedua. Namun pressing yang dilakukan Al-Adalah masih terlalu sulit untuk diatasi.