Hasil Tinju: Mayweather vs Logan Paul Berakhir Tanpa Pemenang

 

Pertarungan Floyd Mayweather versus Logan Paul berakhir tanpa pemenang dalam laga tinju ekshibisi.

Mayweather akhirnya meladeni tantangan duel melawan youtuber Logan Paul pada Minggu (6/6) waktu setempat atau Senin (7/6) pagi WIB.

Dalam pertarungan tinju hiburan ini, Mayweather tak mampu menjatuhkan Logan Paul.

 

Pertarungan ini tidak masuk dalam perhitungan rekor tinju profesional dan satu-satu pemenang hanya ditentukan lewat TKO atau KO karena tidak ada juri yang menilai pertarungan ini.

Pertarungan Mayweather vs Logan Paul ini berlangsung dengan penuh sensasi.

Selama 30 detik pertama kedua petinju sama-sama tidak melakukan pukulan. Tetapi, setelah itu Logan Paul coba memberikan jab dan tampil lebih agresif ketimbang Mayweather.

Sementara, Mayweather tak banyak melancarkan serangan kepada Logan Paul. Terhitung, Pretty Boy, julukan Mayweather, hanya mendaratkan satu pukulan yang tepat ke wajah Logan Paul.

Namun, di pengujung ronde pertama, Logan Paul sempat menghajar Mayweather bertubi-tubi dan membuat penonton bersorak.

Di ronde kedua, Mayweather mulai tampil lebih menyerang dengan mendaratkan beberapa pukulan ke arah perut Logan Paul.

Sementara, Logan Paul justru tidak banyak melancarkan pukulan di ronde kedua.

Memasuki ronde ketiga, pertarungan mulai memanas. Kedua petinju mulai saling berbalas pukulan. Mayweather berhasil memberikan beberapa pukulan jarak dekat ke arah perut Logan Paul.

Di ronde keempat, Mayweather mulai menunjukkan skillnya dengan memberikan sejumlah pukulan keras ke arah wajah Logan Paul.

Pada ronde kelima, Logan Paul mengambil inisiatif untuk banyak melakukan serangan. Sedangkan, Mayweather menunggu momen yang tepat untuk mendaratkan pukulan kerasnya.

Memasuki satu menit terakhir, Mayweather tampil lebih panas dengan melancarkan sejumlah jap dan satu pukulan uppercut untuk segera menuntaskan pertarungan.

Di ronde keenam, Logan Paul coba memberikan sejumlah pukulan ke arah wajah Mayweather. Sementara, Mayweather lebih banyak menunggu momen untuk melancarkan pukulan.

Satu menit terakhir di ronde keenam, Mayweather kembali tampil menyerang dan memfokuskan pukulan ke arah perut Logan Paul.

Memasuki ronde ketujuh, Logan Paul tampak mulai kelelahan dan Mayweather masih mengawali pertarungan dengan menunggu momentum atau mencari celah.

Mayweather juga berusaha untuk memancing emosi Logan Paul dengan menekan leher Logan Paul di sudut ring dan memukul kepala bagian belakang Logan Paul saat berpelukan.

Di ronde kedelapan atau ronde terakhir, Logan Paul dan Mayweather sama-sama tidak dapat memberikan pukulan berbahaya untuk menuntaskan pertarungan.

Pertarungan pun berakhir tanpa pemenang karena pertarungan tidak dinilai dengan angka melainkan penentuan pemenang hanya bisa melalui TKO atau KO.

Usai duel lawan McGregor, Mayweather belum lagi membatalkan keputusan pensiun dari dunia tinju.Mayweather sendiri sudah memutuskan untuk gantung sarung tinju pada 2015, namun kemudian sempat melakoni duel tinju melawan Conor McGregor pada 2017.

Dalam rekor tinju profesional miliknya, Mayweather mencatat 50 kemenangan tanpa pernah kalah. Dari 50 kemenangan tersebut, 27 di antaranya didapat lewat kemenangan KO/TKO.

Sedangkan, Logan Paul adalah bintang youtube yang mulai menjajal dunia tinju profesional. Logan Paul kalah angka dari KSI dalam duel tinju profesional perdana yang dilakoninya.