Hasil UFC 263: Nate Diaz Babak Belur dan Kalah dari Edwards

 

Leon Edwards berhasil menang angka mutlak melawan Nate Diaz di UFC 263. Nate Diaz nyaris membuat kejutan di akhir laga.

Pertandingan Edwards vs Nate Diaz berlangsung panas lantaran sorakan penonton sangat kencang memadati arena. Kedua petarung coba saling serang sambl mempelajari gaya tarung lawan.

Nate Diaz yang lebih banyak mendapatkan dukungan penonton beberapa kali melakukan gaya provokasi pada Edwards. Kombinasi pukulan Nate Diaz juga sempat bersarang di wajah Edwards.

 

Namun di sisa waktu 1,5 menit, Edwards berhasil menjatuhkan Nate Diaz dan coba melepaskan kuncian dari arah punggung Nate Diaz. Nate Diaz bisa bertahan dan lolos dari upaya submission tersebut.

Di ronde kedua, Edwards dan Nate Diaz berusaha saling tukar pukulan. Edwards berhasil membuat area mata Nate Diaz lebam. Beberapa tendangan Edwards ke arah kaki Nate Diaz juga terlihat efektif.

Edwards lalu sempat melancarkan take down yang dibalas upaya kuncian kaki dari Nate Diaz.

Ia sukses menghunjamkan serangan-serangan sehingga wajah Nate Diaz berlumuran darah.Masuk ke ronde ketiga, Nate Diaz yang sadar tertinggal di dua ronde awal berusaha menyerang Edwards. Namun Edwards yang unggul justru makin memperlihatkan dominasinya.

Dengan darah yang belum berhenti mengalir, Nate Diaz vs Edwards berlanjut ke ronde keempat. Nate Diaz terlihat kesulitan masuk ke area pertahanan Edwards.

Jun 12, 2021; Glendale, Arizona, USA; Nate Diaz moves in for a hit as Leon Edwards defends during UFC 263 at Gila River Arena. Mandatory Credit: Mark J. Rebilas-USA TODAY SportsNate Diaz hampir membuat kejutan di akhir laga. (USA TODAY Sports/Mark J. Rebilas)

Pukulan tangan kiri Edwards sempat membuat Nate Diaz limbung tetapi Edwards terus memilih berhati-hati dan tak lantas melakukan serangan dengan membabi-buta.

Nate Diaz coba melakukan provokasi untuk memancing Edwards tetapi Edwards benar-benar menjaga ritme pertarungan. Nate Diaz sempat melepaskan kombinasi pukulan yang mendarat ke wajah Edwards. Tetapi hal itu belum cukup untuk menyulitkan Edwards.

Pada ronde kelima, Nate Diaz kembali terjungkal oleh Edwards namun bisa segera bangki. Edwards sendiri terlihat terus waspada dan tak agresif memburu kemenangan KO/TKO.Di sisa 30 detik ronde kelima, Nate Diaz sempat membuat Edwards goyah. Nate Diaz terus menyerang dan membuat Edwards harus menjaga kuda-kudanya mati-matian di sisa waktu yang ada.

Edwards akhirnya bisa bertahan dan menang lewat keputusan juri.

Tags :