Hasil US Open 2021: Djokovic Lolos, Barty Tersingkir

Novak Djokovic lolos ke babak keempat US Open 2021, sementara Ashleigh Barty harus tersingkir dari kejuaraan tersebut pada Minggu (5/9) pagi waktu Indonesia.
Dua unggulan pertama di US Open, Novak Djokovic dan Ashleigh Barty mengalami nasib berbeda pada turnamen tersebut. Djokovic terus melaju di babak gugur, sedangkan langkah Barty harus terhenti.

Djokovic yang merupakan unggulan pertama mengalahkan petenis Jepang Kei Nishikori dalam pertarungan empat set di babak ketiga yang digelar di Stadion Arthur Ashe.

Nishikori membuat kejutan pada duel tersebut dengan unggul 7-6 pada set pertama. Akan tetapi, pada seti kedua hingga selesai mutlak milik Djokovic dengan skor 6-3, 6-3, 6-3.

Pada babak keempat yang digelar Minggu waktu setempat atau Senin (6/9) waktu Indonesia, Djokovic akan menghadapi petenis Amerika Serikat yang tampil di US Open lewat jalur wild card, Jenson Brooksby.

Bronsby sendiri melaju ke babak keempat US Open 2021 setelah membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan 21 Aslan Karatsev di babak ketiga.

Sementara itu, pada kategori tunggal putri juga terjadi kejutan setelah langkah unggulan pertama Ashleigh Barty terhenti di babak ketiga.

Petenis Australia itu dihentikan petenis non-unggulan asal Amerika Serikat Shelby Rogers2-6, 6-1, 6-7. Pada babak keempat Rogers akan menghadapi petenis Inggris Emma Raducanu.