Hattrick Pole di MotoGP 2021, Bagnaia Samai Rekor Rossi

Francesco Bagnaia sukses menyamai rekor Valentino Rossi sebagai pembalap Italia yang mampu mencatatkan hattrick pole position di MotoGP.
Untuk kali ketiga berturut-turut pada balapan MotoGP 2021, pembalap Ducati Francesco Bagnaia menempati posisi start terdepan.

Teranyar, Bagnaia sukses merebut pole position pada MotoGP Amerika Serikat 2021 di Sirkuit Austin, Minggu (3/10) waktu setempat.

Kesuksesan ini melanjutkan keberhasilan Bagnaia yang juga menempati pole position di dua balapan sebelumnya yaitu di MotoGP Aragon dan San Marino.

Prestasi itu juga membuat Bagnaia menjadi pembalap Italia pertama yang merebut pole position tiga kali berturut-turut sejak Valentino Rossi meraihnya pada 2009 (Sachsenring hingga Brno).

Bukan hanya itu, Bagnaia juga sukses menjadi pembalap Ducati pertama yang meraih hattrick pole sejak Jorge Lorenzo pada 2018.

Bagnaia berhasil tampil garang dan memenangkan dua seri terakhir di MotoGP 2021. Bagnaia mampu jadi yang tercepat di balapan MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino.

Pembalap kelahiran Turin 24 tahun silam itu berharap bisa melanjutkan tren bagus tersebut di MotoGP Amerika.

Di klasemen MotoGP 2021, Bagnaia berada di urutan kedua dengan selisih 48 poin dari pemuncak klasemen. Dengan empat seri tersisa, Bagnaia butuh kerja keras untuk bisa menyusul Quartararo.

Balapan MotoGP Amerika Serikat 2021 akan berlangsung pada Senin (4/10) dini hari WIB. Balapan MotoGP Amerika Serikat bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.