Hazard Cedera, Sinyal Buruk bagi Madrid

Real Madrid dalam bahaya lantaran winger Eden Hazard mengalami cedera saat membela timnas Belgia ketika melawan Prancis dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion Allianz, Jumat (8/10) dini hari WIB.
Dalam laga tersebut Hazard dimainkan sejak menit awal. Akan tetapi mantan pemain Chelsea itu tidak bisa melanjutkan permainan setelah meminta diganti pada pertengahan babak kedua.

Dikutip dari AS, Hazard sudah memegang paha pada akhir babak pertama. Akan tetapi winger 30 tahun itu masih bisa melanjutkan permainan hingga babak kedua.

Hanya saja, di pertengahan babak kedua setelah melakukan sprint, Hazard menengok ke bangku cadangan dan meminta diganti. Hazard pun digantikan Leandro Trossard pada menit ke-74.

Cedera yang dialami Hazard bisa jadi pertanda buruk bagi Madrid. Pada musim ini Hazard sudah dimainkan pelatih Carlo Ancelotti sejak awal musim.

Eden Hazard jadi andalan Madrid pada musim ini. (AP/Manu Fernandez)
Pemain yang pernah berkostum Lille itu sudah tampil dalam 7 dari 8 pertandingan Liga Spanyol dan 1 kali di Liga Champions dengan memberikan 1 assist.

Kehilangan Hazard bisa jadi kerugian bagi Madrid yang pada musim ini minim perekrutan pemain. Ditambah lagi Los Blancos tengah dalam penampilan terbaik dan masih jadi pemuncak klasemen La Liga.

Hazard sendiri masih akan menjalani pemeriksaan di Turin. Pemain kelahiran La Louviere tersebut juga belum bisa dipastikan akan dimainkan atau tidak dalam laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League melawan Italia di Allianz, Minggu (10/10) malam.

“Saya tidak tahu seperti apa [cederanya], kami harus mempelajari jenis cedera itu, mungkin itu hanya benturan, kita lihat dalam 24 jam ke depan,” ujar pelatih Belgia Roberto Martinez.