Hazard dan De Bruyne Jadi Korban di Belgia vs Portugal

Kemenangan Belgia 1-0 atas Portugal di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) harus dibayar mahal dengan cederanya dua bintang Setan Merah: Eden Hazard dan Kevin De Bruyne.

Dua playmaker Belgia Eden Hazard dan Kevin De Bruyne jadi korban saat Belgia meraih kemenangan atas Portugal pada babak 16 besar di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (28/6) dini hari WIB.

De Bruyne keluar saat babak kedua berjalan dua menit akibat mengalami cedera di pergelangan kaki usai ditekel pemain Portugal, Palhinha, di babak pertama. Kevin De Bruyne akhirnya digantikan Dries Mertens pada menit ke-48.

 

Sedangkan, kapten timnas Belgia Hazard memberi isyarat ke bangku cadangan Belgia sambil memegangi hamstringnya jelang akhir babak kedua. Eden Hazard pun akhirnya harus ditarik keluar pada menit ke-87 digantikan Yannick Carrasco.

Kehilangan De Bruyne dan Hazard akan menjadi kerugian bagi Belgia yang akan menghadapi Italia pada babak perempat final Euro 2020 di Allianz Arena, Munchen, pada Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Tetapi, pelatih Belgia Roberto Martinez mengatakan akan melihat kondisi kedua pemain tersebut dalam 48 jam untuk menentukan kesiapan untuk diturunkan melawan Italia.

“Kami akan melihat 48 jam dari sekarang untuk menilai situasi kedua pemain. Kami kembali ke Belgia sekarang dan mereka akan melakukan pemeriksaan pada cederanya, besok,” kata Martinez pada konferensi pers pasca-pertandingannya dikutip dari Reuters.

“Saya harap itu bukan cedera serius [untuk Eden] meski itu tidak terlihat begitu baik. Tetapi, tim medis kami sangat baik jadi kami berharap semuanya akan baik-baik saja untuk sisa turnamen. Juga dengan Kevin karena kami membutuhkan dua pemain ini untuk maju,” ucap Thorgan Hazard.Sementara itu pencetak gol kemenangan Belgia, Thorgan Hazard, yang juga adik Eden Hazard berharap sang kakak dan Kevin Bruyne bisa segera pulih agar dapat membantu tim di babak perempat final.

 

Tags :