Indonesia vs Vietnam Jadi Sorotan Media Korea Selatan

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi sorotan media Korea Selatan. Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Al Maktoum, Senin (7/6) malam.

Perhatian media Korsel terhadap laga Indonesia vs Vietnam diakui pelatih Shin Tae Yong. Menurut pelatih Timnas Indonesia itu, pertandingan ini menarik lantaran duel Shin Tae Yong vs Park Hang Seo.

Baik Shin Tae Yong dan Park Hang Seo sama-sama berasal dari Negeri Ginseng tersebut. Selain berasal dari negara yang sama, peran kedua pelatih juga menarik bagi media Korea Selatan.

 

Sejauh ini Park Hang Seo memiliki peran besar terhadap timnas Vietnam, sedangkan Shin Tae Yong mencatatkan hasil bagus di Piala Dunia 2018 dan tengah membuat perubahan di Timnas Indonesia.

“Pelatih Vietnam Park Hang Seo, dia punya prestasi baik, dan hasil yang baik di Vietnam, “Saya sendiri, pernah memimpin Korsel menang melawan Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018. Mungkin karena itu, media di Korea Selatan ataupun orang-orang tertarik dengan laga ini,” kata Shin Tae Yong menambahkan.

 

Vietnam tengah membidik kemenangan guna memantapkan posisi sebagai juara Grup G dan menjaga mimpi lolos ke Piala Dunia 2022. Akan tetapi, jika tersandung apalagi kalah dari Indonesia, maka posisi Vietnam bisa terancam oleh Uni Emirat Arab serta Thailand dan Malaysia.Duel Indonesia vs Vietnam kali ini tidak begitu berarti untuk Skuad Garuda, tetapi bagi Que Ngoc Hai dan kawan-kawan memiliki makna penting.