Indonesian Gresini Bangga Rodrigo Rebut Podium Moto3 Italia

Principal Indonesian Gresini Racing Team Rocky Soerapoetra bangga Gabriel Rodrigo sukses merebut podium ketiga Moto3 Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5).

Gabriel Rodrigo sukses finis ketiga di belakang Dennis Foggia dari Leopard Racing di urutan pertama dan Jaume Masia dari tim Red Bull KTM Ajo di urutan kedua pada Moto3 Italia 2021.

“Bagi kami, sebuah kebanggaan bisa melihat nama Indonesia terpampang di podium dan juga tertulis di pengumuman resmi MotoGP. Patut dibanggakan, karena ini adalah event kelas dunia yang jadi perhatian seluruh pecinta motosport di dunia,” kata Rocky dalam keterangan resminya dikutip dari Antara, Senin (31/5).

 

“Bagi peserta lain, sukses meraih podium mungkin merupakan hal biasa. Tapi bagi kami, sebagai bangsa Indonesia dan langsung berhasil bawa nama Indonesia ke podium juara, terasa sekali kebanggaan yang tidak terkira.”

Gabriel Rodrigo yang start dari posisi ketiga mampu memberi perlawanan meski sempat turun ke urutan kedelapan, namun pebalap asal Argentina ini mampu menyodok ke barisan depan dan finis di podium ketiga.

Ini merupakan podium ketiga pertama yang diraih Gabriel Rodrigo sejak terakhir kali naik podium saat menjuarai Moto3 Spanyol 2018.

Meski hanya naik podium ketiga, menurut Rocky, keberhasilan itu patut dibanggakan mengingat timnya adalah pendatang baru di ajang balap dunia. Pihaknya pun meyakini dengan berjalannya waktu timnya mampu meningkatkan prestasi.

“Rodrigo merupakan pembalap Moto3 dengan jam terbang tinggi, nyali tinggi dan kemampuan teknis yang bagus, namun sering tidak beruntung. Dengan melihat tren prestasinya di sepanjang seri 2021, yang sering finis di posisi 5 besar, saya yakin akan menjadi kuda hitam,” kata Rocky.

“Kami turut berduka cita. Semoga semua diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Rocky.Dalam ajang Moto3 Italia sempat terjadi sebuah insiden yang membuat pembalap Tim CarExpert Pruestel GP, Jason Dupasquier, meninggal dunia. Kejadian ini menjadi duka seluruh insan otomotif dunia yang kehilangan salah satu pebalap terbaik di kelasnya.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Catalunya, Minggu (6/6). Balapan MotoGP Catalunya bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

Tags :