Ini Jadwal Kedatangan Peserta Piala Dunia 2022, Timnas Maroko Tiba di Qatar pada Minggu

TEMPO.COJakarta – Timnas Maroko dilaporkan tiba di Doha, Qatar, untuk Piala Dunia 2022 pada Minggu malam, 13 November 2022. Mereka mendarat di Bandara Rabat-Sale setelah penerbangan selama tujuh jam. 

Rombongan dari Timnas Maroko awal yang tiba di Qatar terdiri dari tujuh pemain, yakni Ahmed Reda Al-Tagnaout, Yahia Attiat Allah, Yahya Jabrane, Munir El Kajoui, Selim Amallah, Jawad El Yamiq, dan Azzedine Ounahi. Pemain lainnya akan menyusul setelah menjalani kewajibannya di klub masing-masing. 

Maroko menjadi tim kedua yang telah tiba di Qatar, setelah Amerika Serikat yang tiba pada Kamis pekan lalu. Fotografer AFP melaporkan bahwa jet Qatar Airways yang membawa sejumlah pemain The Reds dari New York tiba di bandara internasional Hamad. Itu menjadi penerbangan pertama di bandara yang dibuka kembali selama turnamen sepak bola berlangsung.

Timnas Maroko menempati Grup F bersama Kroasia, Belgia, dan Kanada. Mereka akan mengawali perjuangannya di Piala Dunia 2022 ini dengan melawan Kroasia di Stadion Al Bayt, 23 November nanti.

Sebelum memulai laga di turnamen tersebut, tim berjuluk Singa Atlas itu akan menghadapi Georgia dalam laga persahabatan sekaligus pemanasan di Sharjah Stadium, di Uni Emirat Arab, pada Kamis, 17 November.

Tim-tim lain peserta Piala Dunia 2022 dijadwalkan akan tiba di Qatar mulai Senin, 14 November 2022. Berikut jadwal kedatangan mereka dilansir dari situs The Penisula Qatar.

Jadwal kedatangan Tim Peserta Piala Dunia 2022 di Qatar

  • 10 November: USA
  • 13 November: Maroko
  • 14 November:Tunisia, Iran, Korea Selatan, Swiss
  • 15 November: Denmark, Inggris, Belanda, Ekuador
  • 16 November: Senegal, Wales, Prancis, Argentina
  • 17 November: Arab Saudi, Jerman, Kanada, Polandia, Meksiko
  • 18 November: Belgia, Spanyol, Jepang, Kroasia, Ghana, Kosta Rica
  • 19 November: Kamerun, Portugal, Serbia, Uruguay, Brasil

Sementara itu, belum ada keterangan waktu kedatangan Timnas Australia untuk Piala Dunia 2022 Qatar sampai laporan ini ditulis.