Insiden Eriksen Buat Belgia Waswas Lawan Denmark

 

Bek timnas Belgia, Toby Alderweireld, menyatakan pertandingan melawan Denmark dalam lanjutan fase grup Euro 2020 (Euro 2021) bakal tidak menyenangkan terkait insiden Christian Eriksen.

Setelah menang 3-0 atas Rusia, Belgia akan bertemu Denmark di Stadion Parken, Kopenhagen, Kamis (17/6).

Menurut Alderweireld, skuad Denmark berpotensi memiliki motivasi berlipat usai kejadian yang menimpa Eriksen pada laga Denmark vs Belgia, Sabtu (13/6).

 

“Tak menyenangkan harus melawan mereka sekarang. Tapi ini juga tidak akan menyenangkan bagi Denmark,” kata Alderweireld.

“Bisa jadi dua hal, itu menambah kekuatan mereka atau tidak. Tetapi saya rasa kami harus melihat diri kami dan tetap profesional. Juga berusaha meraih kemenangan. Itu yang bisa kami lakukan,” sambungnya.

Eriksen mengalami serangan jantung beberapa menit sebelum babak pertama pertandingan Denmark vs Finlandia berakhir. Eriksen sempat mendapat pertolongan CPR sebelum kembali sadar dan dilarikan ke rumah sakit.

Alderweireld mengenal Eriksen ketika keduanya bermain bersama di Ajax. Alderweireld dan Eriksen juga kemudian memperkuat Tottenham Hotspur.

Bek tengah timnas Belgia itu pun menyambut gembira kabar Eriksen yang telah stabil. Pujian pun diberikan Alderweireld kepada skuad Dinamit.

“Anda bisa merasa mereka memiliki kualitas dan memiliki cara main yang jelas. Mereka bakal menjadi lawan yang sulit. Suporter mereka juga akan mendukung 100 persen. Kami harus mempertahankan performa demi meraih poin,” kata Alderweireld dilansir dari Reuters.”Cara mereka merespons situasi sungguh luar biasa. Contoh yang bagus. Saya sungguh salut. Tetapi kami akan berupaya meraih kemenangan.”