Inter Milan Tebar Ancaman, Puncaki Klasemen Sementara untuk Amankan Gelar Scudetto Liga Italia

Inter Milan semakin optimistis mempertahankan gelar Scudetto Liga Italia musim ini.

Inter Milan kian menjauhi kompetitor AC Milan dan Napoli, kini I Nerazzurri berada di puncak klasemen sementara Liga Italia.

Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella optimistis timnya mampu mempertahankan scudetto Liga Italia musim ini.

“Kami ingin mempertahankan Scudetto tahun lalu, kami menginginkan bintang kedua. Ini adalah kejuaraan yang panjang dan sulit, sangat sulit. Tapi kami adalah Inter dan kami ingin menang, ini adalah sejarah klub,” tegasnya seperti dilansir dari sportmediaset, Rabu (15/12/2021).

Menurutnya penampilan Inter Milan pada musim lalu merupakan penampilan yang mengesankan dengan prestasi merebut Scudetto Liga Italia.

“Tahun lalu adalah tahun yang indah, intens dan sulit. Namun, semuanya dimulai dengan kekalahan terakhir di Liga Europa musim sebelumnya, dari sana semua pekerjaan dimulai,” sebutnya.

Inzaghi Puas dengan Tim

Sukses puncaki klasemen sementara Liga Italia, Inter Milan optimistis pertahankan Scudetto musim ini.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi senang melihat timnya mencapai keadaan di mana hanya ada sedikit yang tersisa bagi mereka untuk berkembang.

Berbicara dalam konferensi pers setelah kemenangan 4-0 Nerazzurri atas Cagliari kemarin, seperti dilansir FCInterNews, sang pelatih tidak hanya puas dengan hasil tetapi juga performa untuk mencapai puncak Serie A untuk pertama kalinya musim ini.

Inter Milan memiliki peluang untuk mencapai puncak klasemen untuk pertama kalinya di seluruh musim setelah rival sekotanya AC Milan bermain imbang dengan Udinese, sementara kekalahan Napoli di tangan Empoli membuat kemenangan semakin mulus.

Pasukan Inzaghi mengalahkan Rossoblu dengan sangat nyaman, dan sang pelatih merasa bahwa itu adalah bukti kerja keras dan perkembangan mereka musim ini.

“Itu adalah permainan yang saya takuti. Saya membicarakannya dengan orang-orang yang fokus, terorganisir, dan memainkan sepakbola yang luar biasa.”

“Sekarang saya puas,” lanjutnya, “kami berada di puncak klasemen, tetapi saat ini hal itu tidak terlalu penting. Yang penting adalah pertumbuhan kami, dan kami harus terus seperti ini.”

Dan tentang performa bagus Hakan Calhanoglu sang pelatih menyatakan bahwa “Saya pikir saya sudah jelas sejak awal: dia adalah pemain yang kami inginkan, baik saya sendiri maupun klub, sangat buruk, karena dia adalah pemain dengan kualitas hebat.”

“Dia mengintegrasikan dirinya ke dalam tim dengan cara terbaik,” lanjutnya, “dia cukup beruntung menemukan tim dan staf yang telah menyambutnya dengan sepenuh hati dan sekarang dia melakukannya dengan sangat baik bersama rekan satu timnya.”

Inzaghi menambahkan bahwa “Dia harus terus bekerja seperti yang dia lakukan selama seminggu, ketika kami berhasil berlatih dengan cara yang benar,” tutupnya.