Jadi Top Skor Liga Spanyol, Benzema Disebut Selevel Ronaldo

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai Karim Benzema berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo.

Pernyataan Carlo Ancelotti tak lepas dari performa gemilang Karim Benzema sepanjang musim 2021-2022.

Melansir Transfermarkt, Benzema mengemas 20 gol dari 23 penampilan bersama Real Madrid di semua kompetisi musim ini.

Sebanyak 15 dari 20 gol tersebut dicetak Benzema di LaLiga dan menjadikannya sebagai top skor kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol tersebut.

Benzema juga mencetak gol dalam pertandingan terakhir Real Madrid di Liga Spanyol saat melawan Athletic Bilbao pada Kamis (23/12/2021).

Pada laga yang berlangsung di Stadion San Mames itu, Benzema mengemas dua gol dan mengantarkan Real Madrid menang 2-1.

Kemenangan tersebut semakin memperkuat posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022 dengan koleksi 46 poin.

Kemampuan Benzema dalam mencetak gol pun dipuji sang pelatih, Carlo Ancelotti. Ia menilai Benzema sejajar dengan eks pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan Erling Haaland yang berseragam Borussia Dortmund.

“Saya pikir begitu karena dia punya kemampuan untuk mencetak gol,” kata Ancelotti menyebut Benzema sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini, sebagaimana dilansir dari ESPN.

“Dia berada di level Cristiano Ronaldo atau Haaland. Benzema adalah pemain hebat yang membuat perbedaan.”

“Kami melihat itu sekali lagi pada pertandingan melawan Athletic Bilbao dengan mencetak dua gol beruntun. Dia sedang dalam performa yang luar biasa,” ucap Carlo Ancelotti melanjutkan.

Performa Karim Benzema dan Real Madrid saat ini membuat tim berjuluk Los Blancos tersebut diprediksi akan menjadi juara Liga Spanyol.

Meski demikian, Carlo Ancelotti enggan membicarakan soal peluang juara tersebut. Ia menilai persaingan masih panjang dan LaLiga selalu menyajikan pertandingan sulit.

“Kami mendapat keuntungan kecil dan memang benar bahwa beberapa rival kami seperti Atletico dan Barcelona agak tertinggal (di klasemen),” kata Ancelotti.

“Namun, kan tidak dengan Sevilla. LaLiga adalah kompetisi yang sulit karena Anda tidak pernah bisa mengatakan setiap pertandingan mudah karena ada banyak tim bagus,” tuturnya.

Senada dengan pernyataan Carlo Ancelotti, Real Madrid memiliki keunggulan poin yang besar dengan Atletico Madrid dan Barcelona.

Real Madrid yang berada di puncak dengan catatan 46 poin, unggul 17 angka atas juara bertahan Atletico Madrid yang menghuni peringkat kelima.

Adapun dua tingkat di bawah Atletico Madrid, ada Barcelona yang menempati posisi ketujuh dengan mengoleksi 28 poin.