Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Rabu 28 Juli

Sebanyak enam atlet Indonesia akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada Rabu (28/7). Berikut jadwal atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo, hari ini.
Atlet Indonesia pertama yang akan tampil adalah tunggal putri badminton Gregoria Mariska Tunjung. Ia akan menghadapi wakil Belgia Tan Lianne dalam laga terakhir Grup M untuk memperebutkan satu tiket lolos ke babak 12 besar.

Gregoria dan Lianne sama-sama mengumpulkan satu kemenangan dari atlet Myanmar, Thet Htar Thuzar. Berdasarkan peringkat, Gregoria diunggulkan karena menempati peringkat ke-22 dunia, sedangkan Lianne hanya menempati posisi ke-38. Pertandingan Gregoria Mariska Tunjung vs Tan Lianne akan digelar pada pukul 07:40 WIB
Selanjutnya giliran ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva yang akan melawan andalan China Zheng Si Wei/Huang Yaqiong. Pertandingan babak delapan besar ini bakal sengit karena lawannya adalah unggulan pertama.

Zheng/Huang merupakan pasangan nomor satu dunia, sedangkan Praveen/Melati penghuni peringkat ke-4. Dalam pertandingan Grup A, Zheng/Huang menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan, sementara Praveen/Melati takluk satu kali.

Pertandingan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada perempat final ganda campuran badminton Olimpiade Tokyo ini akan digelar pada pukul 08.20 WIB.

Kemudian ada pertandingan dari nomor tunggal putra antara Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil Rusia, Sergey Sirant. Ginting harus bisa memenangkan pertandingan ini untuk meraih satu tiket melaju ke babak 12 besar.
Di atas kertas Ginting diprediksi menang mudah, sebab lawan yang dihadapi merupakan penghuni peringkat ke-72 dunia. Namun penghuni peringkat ke-5 dunia ini tak boleh gegabah sebab semua lawan berpotensi menjadi sandungan.

Pertandingan Anthony Sinisuka Ginting vs Sergey Sirant akan digelar pada 16.00 WIB.