Jadwal Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo Kamis 29 Juli

Atlet badminton Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7). Berikut jadwal badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo, hari ini.
Enam wakil Indonesia akan tampil dalam pertandingan lanjutan cabang olahraga badminton di Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7).

Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya (ganda putra), Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), dan Jonatan Christie (tunggal putra).
Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri akan mengawali perjuangan Indonesia di cabor badminton hari ini.

Gregoria akan menghadapi wakil Thailand Ratchanok Intanon pada babak 16 besar cabor badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Gregoria yang kini duduk di peringkat 23 dunia diharapkan dapat tampil maksimal untuk menghadapi Ratchanok Intanon yang berada di ranking enam dunia.

Pertandingan Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo pada pukul 07.00 WIB.

Pemenang laga ini akan lolos ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan tunggal putri nomor satu dunia Tai Tzu-ying dari Taiwan pada Jumat (30/7) besok.

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung siap berjuang di babak 16 besar, hari ini. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa)
Pada pertandingan selanjutnya, ganda putra andalan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan menghadapi pasangan Malaysia Aaron Chia/ Soh Wooi Yik di babak perempat final Olimpiade Tokyo.

Laga The Minions melawan ganda putra peringkat kesembilan dunia ini akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo pada pukul 08.35 WIB.

Lalu, ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan tuan rumah Takhesi Kamura/Keigo Sonada di babak perempat final pada pukul 09.45 WIB.

Pertandingan ini dipastikan berlangsung alot lantaran saat ini The Daddies berada di peringkat kedua dunia, sedangkan Kamura/Sonoda berada di ranking kelima.

Lalu pada sore nanti, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan kembali beraksi di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani akan menantang pasangan China Du Yue/Li Yinhui pada babak perempat final ganda putri. Pertandingan ini akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo pada pukul 15.00 WIB.
Pada pertandingan selanjutnya, sore nanti, dua tunggal putra Indonesia akan berjuang di babak 16 besar cabor badminton Olimpiade Tokyo 2020.
Tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama. Ginting yang berada di ranking kelima dunia harus mewaspadai Kanta Tsuneyama yang menghuni peringkat ke-13 dunia.

Kanta Tsuneyama dipastikan akan tampil ngotot lantaran menjadi satu-satunya wakil Jepang yang tersisa di nomor tunggal putra setelah pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang Kento Momota telah tersingkir di babak penyisihan.

Pertandingan Anthony Sinisuka Ginting vs Kanta Tsuneyama di babak 16 besar tunggal putra ini akan digelar pukul 15.45 WIB.

Terakhir, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akan menghadapi wakil China Shi Yuqi. Saat ini, Jonatan berada di ranking tujuh dunia, sementara Shi Yuqi menghuni peringkat ke-11.

Pertandingan Jonatan Christie vs Shi Yuqi di babak 16 besar tunggal putra

Jadwal Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Kamis 29 Juli
Gregoria Mariska Tanjung vs Ratchanok Intanon//16 besar tunggal putri//07.00 WIB

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Aaron Chia/ Soh Wooi Yik//perempat final ganda putra//08.35 WIB

Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Takhesi Kamura/Keigo Sonada//perempat final ganda putra//09.25 WIB

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Li Yinhui//perempat final ganda putri//15.00 WIB

Anthony Sinisuka Ginting vs Kanta Tsuneyama// 16 besar tunggal putra//15.45 WIB

Jonatan Christie vs Shi Yuqi// 16 besar tunggal putra//17.15 WIB