Jadwal Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo Senin 26 Juli

Empat ganda badminton Indonesia akan tampil secara bergiliran di hari ketiga Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7). Berikut jadwal pertandingan badminton Indonesia, hari ini.
Pasangan pertama yang akan bertanding adalah ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva yang berhadapan dengan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam pertandingan lanjutan Grup C. Pertandingan ini akan digelar pada pukul 08.40 WIB.

Saat ini Praveen/Melati berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup C di bawah pasangan Watanabe/Arisa. Namun, kedua pasangan ini sama-sama telah meraih dua poin hasil dari dua kemenangan dan telah memastikan lolos ke babak perempat final.

Pada pertandingan selanjutnya, ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan menghadapi pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam laga penyisihan di Grup A.

Marcus/Kevin kini memimpin Grup C dengan raihan satu kemenangan dari satu laga, sama dengan torehan yang diraih pasangan India Rankireddy/Shetty yang kini berada di urutan kedua Grup C. Aksi The Minions melawan pasangan India itu akan digelar pada pukul 10.40 WIB.

Ganda putri badminton Indonesia Greysia Polii/ Apriyani Rahayu siap mengamankan tiket ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. (AP Photo/Markus Schreiber)
Selanjutnya, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertarung melawan pasangan Inggris Raya Chloe Birch/Lauren Smith di laga lanjutan Grup A. Pertandingan ini akan digelar pukul 16.00 WIB.

Greysia/Apriyani telah melakoni satu pertandingan di Olimpiade Tokyo dengan meraih kemenangan dua set langsung atas pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng yean pada Sabtu (24/7) lalu.

Sementara, pasangan Inggris Raya Chloe Birch/Lauren Smith sebelumnya kalah dari ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan dua set langsung, Sabtu (24/7).

Jika mampu memenangkan pertandingan ini maka otomatis Greysia/Apriyani akan lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Terakhir, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan tampil melawan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Grup D.
Pertandingan ini akan berlangsung mulai pukul 17.20 WIB.

Saat ini Ahsan/Hendra memimpin klasemen Grup D dengan satu kemenangan, sama dengan torehan yang diraih pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi yang kini menduduki posisi kedua klasemen.
Jadwal Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Senin 26 Juli:
Praveen Jordan/Melati Daeva vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino// Grup C Ganda Campuran// 08.40 WIB

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty// Grup A Ganda Putra//10.40 WIB

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chloe Birch/Lauren Smith// Grup A Ganda Putri// 16.00 WIB

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik// Grup D Ganda Putra // 17.20 WIB