Jadwal Final Copa del Rey: Barcelona vs Bilbao

 

Laga final Copa del Rey akan mempertemukan duel Barcelona vs Athletic Bilbao. Berikut jadwal final Copa Del Rey 2021.

Laga Barcelona vs Bilbao akan digelar pada 17 April mendatang di Estadio La Cartuja, Sevilla.

Barcelona lolos ke partai final lewat perjuangan luar biasa. Setelah kalah 0-2 dari Sevilla di leg pertama, Barcelona mampu menang 2-0 di Camp Nou pada waktu normal. Gol kedua Barcelona baru lahir di masa injury time lewat sundulan Gerard Pique.

 

Di babak perpanjangan waktu, Barcelona akhirnya bisa mencetak gol ketiga melalui Martin Braithwaite yang menyundul bola umpan Jordi Alba. Kemenangan 3-0 lewat perpanjangan waktu memastikan Barcelona lolos dengan agregat 3-2.

Soccer Football - La Liga Santander - FC Barcelona v Athletic Bilbao - Camp Nou, Barcelona, Spain - January 31, 2021 Barcelona's Antoine Griezmann scores their second goal REUTERS/Albert GeaBilbao bakal menjadi lawan terakhir Barcelona di Copa del Rey musim ini. (REUTERS/ALBERT GEA)

Seperti halnya Barcelona, Bilbao juga lolos melalui duel perpanjangan waktu di leg kedua. Gol Alex Berenguer di menit ke-112 memastikan Bilbao memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas Levante. Bilbao lolos dengan agregat 3-2.

Duel ini jadi kesempatan bagus bagi Barcelona meraih trofi musim ini. Pasalnya, Blaugrana punya jalan lebih terjal untuk merebut trofi di La Liga dan Liga Champions.

 

Jadwal Final Copa Del Rey 2021 Barcelona vs Bilbao:Di Liga Champions, Blaugrana sedang tertinggal 1-4 dalam duel lawan Paris Saint-Germain. Sementara itu di La Liga, Barcelona ada di posisi kedua dengan selisih lima angka dari Atletico Madrid.

17 April 2021 / Estadio La Cartuja, Sevilla.