Jadwal Menembak Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Atlet menembak Indonesia, Vidya Rafika akan tampil di dua nomor sekaligus pada Olimpiade Tokyo 2020. Berikut jadwal menembak Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.
Cabang olahraga menembak Olimpiade akan digelar di Asaka Shooting Range, Tokyo. Perlombaan akan dimulai pada 23 Juli sampai 2 Agustus mendatang.

Indonesia berhasil meloloskan Vidya ke Olimpiade Tokyo 2020. Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) menyebut tidak mematok medali buat penembak 20 tahun itu.

Perbakin hanya berharap Vidya bisa menembus partai final nomor 50 meter rifle three positions putri dan 10 meter air rifle putri.

“Targetnya dia [Vidya Rafika] itu masuk final, karena dia masih muda banget. Baru 20 tahun. Target saya sih [untuk prestasi], 2024 di Olimpiade Prancis. Kalau di Jepang ini,[target] masuk final,” ucap Sekjen Perbakin Firtian Yudit Swandarta.

Meski begitu, Firtian mengatakan kesempatan Vidya untuk mendapatkan medali masih terbuka.

Vidya yang ditemani pelatih sudah berada di Tokyo dan sudah menjajal latihan di Asaka Shooting Range. Ia akan tampil di dua nomor sekaligus pada Olimpiade Tokyo 2020, yakni 50 metre air rifle putri dan 50 meter rifle three position putri.

Jadwal Menembak Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Women’s 10 meter Air Rifle (Vidya Rafika Toyyiba)
Sabtu (24/7): Kualifikasi dan final

Women’s 50 meter Rifle 3 Positions (Vidya Rafia Toyyiba)
Sabtu (31/7): Kualifikasi dan final