Jadwal Piala Dunia 2022 Sabtu 17 Desember: Kroasia vs Maroko, Perebutan Posisi Ketiga

TEMPO.COJakarta – Jadwal Piala Dunia 2022 pada Sabtu, 17 Desember, akan menghadirkan laga Kroasia vs Maroko. Kedua tim akan berhadapan di Stadion International Khalifa untuk memperebutkan posisi ketiga.

Pertandingan ini akan berlangsung mulai 22.00 WIB. Tayangan langsungnya bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, Moji TV, dan Vidio.

Timnas Kroasia akan berusaha menepis kecewa dalam laga ini. 
Setelah mencapai final di Rusia empat tahun lalu, tim Vatreni berambisi membuat penampilan back-to-back dalam pertandingan final. Tetapi kekalahan 0-3 dari Argentina di babak semifinal, membuat mereka harus puas berebut posisis ketiga.

Tim besutan Zlatko Dalic itu mencapai babak sistem gugur setelah menahan Belgia di pertandingan grup terakhir mereka sebelum mengalahkan Jepang dan Brasil melalui adu penalti masing-masing di babak 16 besar dan perempat final.

Maroko, sementara itu, menulis sejarah dengan menjadi tim Afrika dan Arab pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia. Di babak tersebut, perjalanan dongeng mereka dihentikan oleh Prancis yang menang 2-0.

Tim besutan Walid Regragui memiliki kesempatan untuk meraih medali pada Sabtu dengan finis di tempat ketiga di depan Kroasia. Dalam dua pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Kroasia telah memenangkan satu pertandingan dan seri sekali. Hasil imbang tersebut didapat pada laga fase grup 23 November lalu. Ketika itu pertandingan berakhir dengan skor 0-0

Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit karena kualitas kedua tim tidak jauh berbeda. Keduanya memiliki peluang yang sama besar untuk menang dan meraih medali perunggu.

Kondisi Terkini Kedua Tim:

Kroasia: Josko Gvardiol membutuhkan suntikan anti rasa sakit untuk bisa bermain karena cedera kaki di tengah pekan. Posisinya akan digantikan oleh Josip Sutalo. Lovro Majer atau Kristijan Jakic bisa dipasang untuk menggantikan Marcelo Brozovic di lini tengah.

Maroko: Aguerd, Mazraoui dan Saiss bermain di semifinal, tetapi tiga pemain tersebut keluar satu per satu karena cedera. Sulit untuk membayangkan Reragui mempertaruhkan salah satu anggota dari trionya untuk laga vs Kroasia, jadi kemungkinan dia akan kembali ke 4-3-3 serta memainkan Yahia Attiyat Allah dan Selim Amallah.

Perkiraan Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Juranovic, Lovren, Sutalo, Sosa; Modric, Jakic, Kovacic; Vlasic, Kramaric, Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic.

Maroko (4-3-3): Bono; Hakimi, El-Yamiq, Dari, Attiyat-Allah; Ounahi, Amrabat, Amallah; Ziyech, En-Nesyri, Boufal.
Pelatih: Walid Regragui.

Head-to-Head

2 Pertandingan
1 Kemenangan Kroasia
1 Imbangl

2 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

23/11/2022 – Maroko 0-0 Kroasia (Fase Grup Piala Dunia 2022)
11/12/1996 – Maroko 8-9 (pen) Kroasia (Uji Coba).