Jadwal Siaran Langsung Liga Europa: Villarreal vs Man Utd

 

Final Liga Europa antara Villarreal vs Manchester United bakal disiarkan secara langsung dari Stadion PGE, Arena Gdansk, Polandia, Kamis (27/5) dini hari WIB.

Man Utd lolos secara meyakinkan usai menyingkirkan AS Roma dengan agregat 8-5. Skuad arahan Ole Gunnar menang 6-2 di Old Trafford dan kalah 2-3 di Olimpico Roma.

Sementara Villarreal berhak melaju ke final usai mengalahkan Arsenal dengan agregat 2-1. Wakil Spanyol itu sukses membatalkan skenario final sesama tim Inggris.

 

Di atas kertas, Setan Merah lebih diunggulkan untuk memenangkan trofi Liga Europa musim ini. Terlebih para pemain bintang mereka macam Edinson Cavani, Paul Pogba, dan Bruno Fernandes siap tampil.

Hanya saja, MU kemungkinan tak bisa mengandalkan Hary Maguire yang masih menjalani pemulihan cedera. Situasi ini mungkin bisa jadi keuntungan bagi Paco Alcacer dkk.

Sederet pemain bintang juga tak bisa jadi jaminan bagi MU untuk juara. Sebab, pelatih Villarreal Unai Emery punya rekor ciamik di Liga Europa.

Pelatih asal Spanyol itu sudah tiga kali menjuarai Liga Europa. Semuanya diraih saat menangani Sevilla di tiga musim beruntun, yakni pada 2013/14, 2014/15, dan 2015/16.

Sementara MU pernah jadi juara Liga Europa 2016/2017 saat dipimpin Jose Mourinho. Sebelumnya, Setan Merah sudah pernah mencicipi trofi juara di kompetisi ini pada 1990/1991.