Jadwal Taiwan vs Indonesia di Leg 2 Playoff Piala Asia 2023

Duel Taiwan vs Timnas Indonesia akan berlangsung pada leg kedua playoff Piala Asia 2023 di Chang Arena Buriram, Thailand Senin (11/10). Berikut jadwal Taiwan vs Indonesia.
Timnas Indonesia menatap laga ini dengan modal bagus. Skuad asuhan Shin Tae Yong berhasil mengalahkan Taiwan di pertemuan pertama dengan skor 2-1.

Tim Merah Putih memastikan kemenangan berkat gol-gol yang dijaringkan Ramai Rumakiek pada menit ke-17 dan kapten tim, Evan Dimas (51′). Sementara gol Taiwan datang dari pemain pengganti, Hsu Heng-Pin pada masa injury time babak kedua.

Duel Taiwan vs Timnas Indonesia dijadwalkan berlangsung di Chang Arena, Buriram, Senin malam WIB. Duel kedua tim direncanakan berlangsung pukul 20.00 WIB.

Kemenangan di leg pertama membuat Timnas Indonesia cukup meraih hasil imbang untuk lolos ke kualifikasi ketiga Piala Asia 2023. Evan Dimas dkk. juga bisa tetap lolos jika kalah dengan selisih satu gol tetapi dengan catatan mampu mencetak dua gol atau lebih.

Misalnya Indonesia kalah 2-3, 3-4, 4-5, dan seterusnya. Dengan demikian Indonesia berhak lolos dengan agregat gol tandang.

Timnas Indonesia dipastikan bisa tampil dengan kekuatan terbaik melawan Taiwan di laga leg kedua. Ramai, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya sempat mengalami masalah di leg pertama.

Ramai didiagnosis cedera ringan setelah kakinya dihajar pull besi sepatu lawan. Sementara Ricky hanya kram sesaat dan luka di kepala Asnawi berhasil dijahit.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan kepada tiga pemain tersebut mereka hanya cedera ringan saja,” kata Ahmad Nizar, dokter Timnas Indonesia pada Jumat (8/10) lalu.