Jadwal UFC 263 Pekan Ini: Adesanya vs Vettori

 

UFC akan memanggungkan UFC 263 pekan ini dengan duel Israel Adesanya vs Marvin Vettori dalam perebutan sabuk kelas menengah jadi laga utama.

Laga UFC 263 akan berlangsung pada Sabtu (12/6) waktu setempat atau Minggu (13/6) pagi WIB.

Duel Adesanya vs Vettori yang jadi laga utama UFC 263 adalah laga rematch kedua petarung. Duel pertama antara kedua petarung berlangsung pada 2018 lalu.

 

Saat itu Adesanya yang belum berstatus jadi juara kelas menengah UFC mampu menang dengan keputusan split decision. Gambaran duel pertama itu bisa jadi pertanda laga kali ini bisa berlangsung sengit karena Vettori bisa memberi perlawanan sepadan untuk Adesanya.

Adesanya sendiri baru saja menelan kekalahan perdananya di UFC saat mencoba peruntungan dalam perebutan sabuk kelas light heavyweight. Adesanya kalah angka mutlak dari Jan Blachowicz yang merupakan juara dunia UFC di kelas tersebut.

LAS VEGAS, NV - MARCH 5: Nate Diaz applies a choke hold to win by submission against Conor McGregor during UFC 196 at the MGM Grand Garden Arena on March 5, 2016 in Las Vegas, Nevada.   Rey Del Rio/Getty Images/AFPNate Diaz akan tampil di UFC 263. (Rey Del Rio/Getty Images/AFP)

Selain Adesanya vs Vettori, laga UFC 263 juga diisi pertarungan perebutan sabuk juara dunia lainnya antara Deiveson Figueiredo vs Brandon Moreno. Figueiredo bakal berupaya mempertahankan sabuk kelas terbang miliknya.

Partai lain yang tak kalah menarik adalah duel Leon Edwards melawan petarung veteran UFC, Nate Diaz.

Dua duel lainnya di main card adalah Demian Maia vs Belal Muhammad dan Paul Craig vs Jamahal Hill.