Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Kamis 29 Juli

Sebanyak 14 atlet Indonesia akan tampil di hari kelima Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7). Berikut jadwal wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.
Sembilan atlet badminton Indonesia akan tampil di tiga nomor berbeda di Olimpiade Tokyo 2020. Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri badminton akan menghadapi wakil Thailand Ratchanok Intanon di babak 16 besar Olimpiade Tokyo.

Pertandingan ini akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo pada pukul 07.00 WIB. Jika menang, Gregoria selanjutnya akan berhadapan dengan tunggal putri terbaik dunia Tai Tzu-ying dari Taiwan pada babak perempat final, Jumat (30/7).

Selanjutnya, ganda putra terbaik dunia dan andalan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan menghadapi wakil Malaysia Aaron Chia/ Soh Wooi Yik di babak perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo.

Aksi The Minions melawan wakil Malaysia ini akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo pada pukul 08.35 WIB.

Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan tampil di babak perempat final cabor badminton Olimpiade Tokyo 2020, hari ini. (AP Photo/Markus Schreiber)
Setelah itu, ganda putra nomor dua dunia dari Indonesia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi wakil tuan rumah Takhesi Kamura/Keigo Sonada di babak perempat final. The Daddies akan tampil mulai pukul 09.45 WIB.

Lalu di sore hari, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan tampil menghadapi pasangan China Du Yue/Li Yinhui pada babak perempat final ganda putri. Pertandingan ini akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo pada pukul 15.00 WIB.
Terakhir, dua tunggal putra Indonesia akan berjuang di babak 16 besar. Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil tuan rumah Kanta Tsuneyama pada pukul 15.45 WIB. Lalu, Jonatan Christie akan menghadapi wakil China Shi Yuqi pada pukul 17.15 WIB.

Sementara itu, tim panahan Indonesia akan menerjunkan tiga atlet terbaiknya pada nomor perseorangan putra dan putri yang akan digelar mulai pagi ini.
Atlet panahan putra Indonesia Alviyanto Bagas Prastyadi akan melawan wakil Australia Taylor Worth pada babak 64 besar perseorangan putra.

Aksi Alviyanto Bagas Prastyadi menghadapi wakil Australia tersebut akan digelar pada pukul 07.40 WIB. Jika menang, Alviyanto Bagus akan bertemu pemenang dari pertemuan Wei Shaoxuan (China) vs Daniel Pineda (Kolombia) di babak 32 besar yang digelar hari ini pukul 08.20 WIB.

Atlet panahan putra Indonesia lainnya, yakni Riau Ega Agatha juga akan tampil di nomor perseorangan putra melawan David Barnes dari Australia.

Pertandingan tersebut akan dimulai pukul 14.00 WIB. Jika menang, Riau Ega Agatha akan lolos ke babak 32 besar dan akan menghadapi pemenang duel Jacob Wukie (Amerika Serikat) vs Andres Aguilar (Chile) yang akan digelar pukul 14.30 WIB.

Lalu, atlet panahan putri Indonesia Diananda Choirunisa akan menghadapi Jager Maja dari Denmark di babak 64 besar perseorangan putri. Pertandingan ini akan digelar pukul 07.55 WIB.

Jika menang, Diananda akan langsung tampil di babak 32 besar pada hari ini pukul 08.35 WIB.

Dari cabor dayung, pedayung putri Indonesia Melani Putri/Mutiara Rahma Putri akan bertarung di Final C Dayung Putri Olimpiade Tokyo pada pukul 09.30 WIB.

Pertandingan Final C ini digelar hanya untuk menentukan peringkat 13 hingga 18 di klasemen akhir cabor dayung Olimpiade Tokyo 2020.

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Kamis 29 Juli
Badminton:

Gregoria Mariska Tanjung vs Ratchanok Intanon//16 besar tunggal putri//07.00 WIB

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Aaron Chia/ Soh Wooi Yik//perempat final ganda putra//08.35 WIB

Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Takhesi Kamura/Keigo Sonada//perempat final ganda putra//09.25 WIB

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Li Yinhui//perempat final ganda putri//15.00 WIB

Anthony Sinisuka Ginting vs Kanta Tsuneyama// 16 besar tunggal putra//15.45 WIB

Jonatan Christie vs Shi Yuqi// 16 besar tunggal putra//17.15 WIB

Panahan:

Alviyanto Bagas Prastyadi vs Taylor Worth//64 besar tunggal putra//07.40 WIB

Diananda Choirunisa vs Jager Maja//64 besar tunggal putri//07.55 WIB

Riau Ega Agatha vs David Barnes//64 besar tunggal putra//14.00 WIB

Dayung:

Melani Putri/Mutiara Rahma Putri//Final C Dayung Putri// 09.30 WIB