Jelang Debut Messi di PSG, Pique Beli Hak Siar Liga Prancis

Bek Barcelona Gerard pique mencoba mencari keuntungan jelang debut Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG), akhir pekan ini.
Dikutip dari Mirror, lewat perusahaan Kosmos Holdings, Pique membeli hak siar Liga Prancis di Spanyol.

Lionel Messi yang bergabung dengan PSG pada musim ini dilaporkan akan melakoni debut dengan klub ibu kota Prancis itu saat menghadapi Reims pada akhir pekan nanti.

Rencana Messi debut itu jadi perhatian banyak pihak, tidak terkecuali penggemar di Spanyol. Debut striker 34 tahun itu akan disiarkan secara free to air di saluran Twitch milik Ibai Llanos, komentator Esports Spanyol terkenal yang juga teman dekat Messi.

Tingkat minat yang tinggi di Spanyol juga membuat saluran televisi Spanyol Telecinco akan menayangkan pertandingan tersebut di TV secara free-to-air.

Tidak ingin ketinggalan, perusahaan Pique Kosmos ikut membeli hak siar tersebut setelah bekerja sama dengan Enjoy TV. Bisnis itu diharapkan bisa menayangkan debut Messi tersebut ke seluruh saluran televisi Spanyol.

Langkah Kosmos membeli hak siar Ligue 1 berdasarkan kegagalan membeli 49 persen saham Barca Corporate, menurut laporan Football Espana. Barca Corporate sendiri membawahi sejumlah area bisnis Barcelona termasuk lisensi klub, studio Barcelona, pusat inovasi, dan akademi Barcelona.

Peraturan klub asal Catalunya itu menolak rencana Pique lantaran mantan pemain Manchester United tersebut masih berstatus pemain Barcelona.