Jelang Derbi Madrid, Diego Simeone Tegaskan Perburuan Gelar La Liga Belum Usai

MADRID — Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan, perburuan gelar juara La Liga Spanyol belum usai. Ini disampaikan Simeone jelang derbi Madrid antara Real dan Atletico di Santiago Bernabeu. Senin (13/12) dini hari WIB. Los Blancos yang sudah melakoni 16 pertandingan sementara unggul 10 poin dari Atletico, yang memiliki satu laga sisa di tangan.

Sieome menilai, La Liga kompetisi yang ketat, dengan beberapa tim bagus yang bersaing untuk menjadi juara. “Ada kelompok yang terdiri dari lima hingga enam tim di bagian atas (klasemen) yang bekerja dengan sangat baik. Kami selalu menjalani pertandingan demi pertandingan dan kami tidak akan pergi untuk mengubahnya,” kata Simeone, dikutip dari Marca, Ahad (12/12).

Dari sepuluh pertandingan terakhir, lanjut Simeone, tim-tim di papan atas menang empat kali dan Atletico imbang enam kali. Tim-tim tersebut disebut Simeone sadar kalau Atletico akan bersaing, apalagi dengan status sebagai juara bertahan. “Besok mereka (Real Madrid) tidak akan menjalani pertandingan yang mudah,” ujar dia.

Simeone kemudian menekankan kalau Luis Suarez belum bisa dipastikan jadi starter atau tidak dalam derbi. Suarez keluar lebih cepat akibat cedera saat Atletico mengalahkan Porto 3-1 pada tengah pekan lalu dalam laga terakhir grup Liga Champions.

Ia mengatakan, setelah pertandingan melawan Porto, hasil pemeriksaan medis menunjukkan Suarez tidak memiliki masalah, dan siap untuk dimainkan. “Besok, dia akan berada di sana dan kami akan menilai apakah dia jadi starter atau masuk sebagai pemain pengganti,” kata dia.