Jelang ke Chelsea, Lukaku Sudah Jalani Tes Medis

Romelu Lukaku sudah menjalani tes medis pertama jelang kepindahan dari Inter Milan ke Chelsea pada bursa transfer awal musim ini.
Penyerang timnas Belgia itu menjalani tes medis di klinik Columbus yang berlokasi di Milan, Italia, pada Senin (9/8) petang waktu setempat.

Seperti dikutip dari Dailymail, Lukaku terlihat memegang jersey Chelsea ketika berada di dalam mobil ketika pergi meninggalkan klinik.

Pilihan Redaksi
Messi Gabung PSG, Man United Ketiban Untung
5 Alasan Messi Bakal Gagal di Liga Champions Bersama PSG
3 Formasi Sangar PSG bersama Lionel Messi
Lukaku yang musim lalu menjadi aktor penting keberhasilan Inter Milan menjuarai Liga Italia akan menjadi bagian Chelsea.

The Blues dan Nerazzurri sudah sepakat dengan nilai 98 juta poundsterling yang setara dengan Rp1,95 triliun sebagai biaya transfer.

Learn more

Dengan biaya transfer tersebut, Lukaku bakal menjadi pemain termahal Chelsea sepanjang sejarah.

Selain itu, Lukaku dikabarkan akan mendapat gaji 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp3,9 miliar per pekan di Chelsea.

Ini merupakan kali kedua Lukaku bergabung dengan Chelsea. Sebelumnya Lukaku pernah membela Chelsea setelah dibeli dari Anderlecht pada 2011.

Ketika itu Lukaku hanya mendapat kesempatan 12 kali main dan gagal mencetak gol. Klub asal london itu pun kemudian meminjamkan Lukaku ke West Bromwich Albion dan Everton.

Sempat bermain tiga kali pada musim 2013/2014, Lukaku kemudian dijual ke Everton. Striker keturunan Kongo itu kemudian sempat bergabung dengan Manchester United sebelum bemain di Inter.

Inter terpaksa melepas Lukaku karena sedang mengalami masalah finansial. Sebelumnya La Beneamata sudah melepas Achraf Hakimi.

Beberapa bintang Inter pun disebut bakal hengkang, termasuk Lautaro Martinez yang dikaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Tags :