Jelang Liga Champions, 11 Pemain Ajax Positif Corona

Ajax Amsterdam mendapat pukulan telak jelang duel Liga Champions melawan Midtjylland, Selasa (3/11) waktu setempat lantaran 11 pemain mereka positif corona.

Menurut laporan De Telegraaf, dikutip dari World Game, 11 pemain tersebut terdiri dari skuat utama dan skuat lapis kedua. Alhasil untuk laga tandang ke Denmark, Ajax hanya akan membawa 17 pemain untuk laga tersebut.

Salah satu hal terparah dari rangkaian pemain absen ini adalah Ajax tidak bakal diperkuat dua kiper utama, Andre Onana dan Maarten Stekelenburg. Ajax hanya akan mengandalkan Kjell Scherpen yang belum berpengalaman untuk mengawal gawang di laga lawan Midtjylland.

 

Selain dua kiper tersebut, dikutip dari AFP, nama lain yang juga absen dari skuat adalah kapten Dusan Tadic, Davy Klaassen, dan Ryan Gravenberch. Berdasarkan peraturan UEFA, tiap tim wajib menjalankan pertandingan selama minimal 13 pemain masih tersisa di skuat mereka.

Ajax's goalkeeper Andre Onana, right, blocks the ball in front of Liverpool's Mohamed Salah, of Egypt, during the group D Champions League soccer match between Ajax and Liverpool at the Johan Cruyff ArenA in Amsterdam, Netherlands, Wednesday, Oct. 21, 2020. (AP Photo/Peter Dejong)Ajax tidak bisa memainkan dua kiper utama mereka. (AP/Peter Dejong)

“Hal ini tidak ideal namun kami harus bisa menghadapinya. Setiap tim bisa terkena virus corona. Kali ini kami yang mendapatkannya.”

“Tentu saja hal ini mengganggu kami namun inilah yang terjadi,” ucap Pelatih Ajax, Erik ten Hag dikutip dari AP.

Laga lawan Midtjylland ini sangat penting bagi Ajax bila mereka masih berharap lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini Ajax baru mengoleksi satu poin dari dua laga yang telah dijalani. Mereka masih ada di posisi ketiga, tertinggal dari Liverpool (6) dan Atalanta (4).

Bersamaan dengan duel Ajax vs Midtjylland, Atalanta akan menjamu Liverpool sehingga ini menjadi peluang terbaik bagi Ajax untuk merapatkan jarak.