Jelang MotoGP Prancis, Vinales Sindir Quartararo

 

Maverick Vinales mengeluarkan komentar yang secara tidak langsung menyindir rekan satu timnya di Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada MotoGP Spanyol 2021.

Akhir pekan lalu Quartararo diketahui mengalami masalah pada lengan, yang lazim disebut arm pump. Menurut Vinales balapan di Sirkuit Jerez membutuhkan kekuatan fisik.

“Saya tidak pernah mengalami arm pump, di kelas manapun. Saya tidak bisa menjelaskan situasinya. Tetapi saya tahu Jerez adalah sirkuit sulit bagi yang lemah. Itu terjadi karena ada zona pengereman,” kata Vinales dikutip dari Speedweek.

 

“Anda melaju kencang dan kemudian harus berusaha mengerem sekuat tenaga. Itu terjadi setiap waktu. Assen dan Mugello juga menjadi tempat bermasalah bagi yang lemah,” sambung pembalap yang memenangi seri pembuka tahun ini.

Dalam balapan seri keempat MotoGP 2021 tersebut, Quartararo sempat memimpin balapan. Namun mendadak pembalap asal Prancis itu terkejar dan harus puas finis di urutan ke-13.

Kegagalan Quartarao menjuarai MotoGP Spanyol 2021 membuat peta persaingan juara kembali berubah dan memunculkan persaingan ketat. Saat ini Quartararo menempati peringkat kedua dengan 64 poin, tertinggal dua poin dari Francesco Bagnaia.

Sementara Vinales berada di peringkat ketiga dengan 50 poin, atau hanya unggul satu poin dari sang juara dunia Joan Mir serta berbeda dua poin dari Johann Zarco.


Live streaming MotoGP Prancis 2021
 
dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.Setelah menjalani operasi, Quartararo menyatakan siap tampil di MotoGP Prancis yang akan berlangsung 16 Mei mendatang di Sirkuit Bugatti, Le Mans.