Joachim Low Perpanjang Kontrak dengan Timnas Jerman

Pelatih Joachim Low mendapat perpanjangan kontrak bersama timnas Jerman hingga Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang.

Hasil kurang impresif timnas Jerman dalam beberapa bulan belakangan tidak memengaruhi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) memberikan perpanjangan kontrak kepada Joachim Low.

Dalam rapat petinggi DFB dengan Joachim Low di Frankfrut am Main, mereka sepakat melanjutkan kerja sama dengan mantan asisten pelatih timnas Jerman tersebut.

 

Pelatih 60 tahun itu kini mendapat tugas baru memberikan prestasi kepada Manuel Neuer dan kawan-kawan di Piala Eropa 2020 pada 2021 mendatang dan juga Piala Dunia 2022.

“Dewan kepresidenan DFB sepakat bahwa tujuan utama olahraga telah dicapai menjelang Piala Eropa 2021. Ini termasuk tetap di Liga A UEFA Nations League, dan di pot pertama Kualifikasi Piala Dunia,” demikian pernyataan resmi DFB.

 

“Karena itu, Joachim Low terus mendapatkan dukungan dari dewan kepresidenan DFB,” ucap DFB melanjutkan.

Kekalahan memalukan timnas Jerman 0-6 dari Spanyol di UEFA Nations League pada pertengahan November lalu juga dibahas dalam pertemuan Joachim Low dengan sejumlah petinggi DFB.

 

“Kekalahan 0-6 melawan Spanyol merupakan kekecewaan bagi semua yang terlibat, pemain, pelatih, DFB, suporter, dan siapa pun yang berinvestasi dalam sepak bola,” kata DFBAkan tetapi hasil buruk itu tidak memengaruhi keputusan DFB. Karena sebuah tim tidak dibangun berdasarkan satu hasil buruk.

Sejak awal September, dalam delapan pertandingan terakhir di berbagai ajang, timnas Jerman hanya meraih tiga kemenangan dan menelan satu kekalahan.