Joan Mir Remehkan Marc Marquez di MotoGP 2021

Pembalap Suzuki yang juga juara MotoGP 2020, Joan Mir, meremehkan Marc Marquez akan lebih kuat pada MotoGP 2021 seandainya pulih dari cedera.

Joan Mir sangat ingin Marc Marquez bisa kembali membalap pada musim depan dan bersaing dengannya dalam Meski demikian, pembalap kelahiran Mallorca itu sedikit meragukan The Baby Alien akan lebih kuat setelah cukup lama absen membalap karena harus menjalani pemulihan.

 

“Cedera seperti itu tidak bagus untuk pikiran. Anda sangat menderita saat menonton balapan di televisi,” ujar Joan Mir dikutip dari Motosan.

“Tentu dia akan kembali kuat, tapi saya tidak apakah akan lebih kuat atau tidak? Itu pertanyaan yang bagus,” ucap Mir menambahkan.

Usai juara pada musim ini, pembalap 23 tahun itu menegaskan target berikutnya adalah mempertahankan gelar dengan kembali juara di MotoGP 2021.

Joan Mir mengakui, juara MotoGP memberinya tekanan, karena ia akan ditargetkan kembali juara pada musim depan. Harapan lain bagi mantan juara Moto3 2017 itu adalah juara di musim depan dengan mengalahkan Marquez.

“Saya berharap bisa bertempur dengan baik dengannya, belajar darinya karena tentu saja dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya, dan kami akan bertemu satu sama lain di jalan,” tutur Mir melanjutkan.”Tentu saja saya ingin Marquez kembali secepat mungkin, tanpa diragukan lagi,” kata Joan Mir.

Saat ini Marc Marquez masih menjalani pemulihan cedera patah lengan kanan yang terjadi di MotoGP Spanyol atau seri pembuka MotoGP 2020. Pembalap Spanyol itu direncanakan menjalani operasi ketiga pada humerus kanan akhir tahun ini.