Jonatan Puas Balas Dendam Atas Antonsen di Thomas Cup

Jonatan Christie puas balas dendam atas Anders Antonsen di semifinal Thomas Cup, Sabtu (16/10) malam WIB.
Jonatan berhasil mengalahkan Antonsen dengan skor 25-23, 15-21, 21-16 yang membuat Indonesia unggul 2-1 atas Denmark di semifinal Thomas Cup.

Jonatan mengaku puas mengalahkan Antonsen di semifinal Thomas Cup karena kemenangan ini sekaligus balas dendam atas kekalahannya di Jakarta. Jonatan sebelumnya pernah dua kali kalah dari Antonsen di Indonesia Master 2019 dan 2020.

“Antonsen pernah mengalahkan saya di Jakarta yang merupakan kota kelahiran saya. Sekarang gantian saya bisa mengalahkan Antonsen di tempat kelahirannya,” ucap Jonatan usai pertandingan dalam rilis PBSI.

Jonatan pun mengaku senang berhasil memenangkan pertandingan dan membawa Indonesia unggul 2-1 atas Denmark.

“Saya senang bisa menyumbangkan angka. Saya happy dengan penampilan hari ini. Kita tahu Antonsen adalah pemain bagus dan penampilannya menanjak setelah Olimpiade Tokyo lalu,” kata Jonatan.

Namun, Jonatan melihat Antonsen tampil tegang melawannya, sehingga pukulan-pukulan andalannya tidak keluar dalam permainan.

“Hanya, dia saya lihat juga tegang. Pukulan-pukulan yang menjadi andalannya malah tidak keluar karena saya jagain terus. Saya bisa mengontrol pertandingan,” ucap Jonatan.

Jonatan juga menyadari sebelum pertandingan Denmark lebih diunggulkan ketimbang Indonesia.

“Kita tahu sebelum laga dimulai, Denmark diunggulkan untuk juara karena memiliki pemain-pemain tunggal yang tangguh. Meskipun begitu, kita juga memiliki ganda-ganda yang kuat. Sehingga kalau bisa mengalahkan salah satu pemain tunggal mereka, kita punya kans menang,” kata Jonatan.

“Prinsip saya dalam bertanding tadi, saya pokoknya enggak mau kalah saja,” ucap Jonatan menambahkan.