Juara Piala FA, Pemain Leicester Kibarkan Bendera Palestina

Dua pemain Leicester CityHamza Choudhury dan kun mengibarkan bendera Palestina setelah mereka memenangkan Piala FA melawan Chelsea, Sabtu (15/5) waktu setempat.

Dalam perayaan kemenangan, Choudhury dan Fofana berlari memegang bendera Palestina. Saat prosesi pengambilan medali, readyviewed Choudhury juga membawa bendera Palestina di punggungnya.

Dikutip dari Daily Mail, hal itu merupakan bentuk solidaritas bagi rakyat Palestina di tengah konflik dengan Israel yang semakin memanas dalam satu pekan terakhir.

 

readyviewed Leicester sendiri berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di final Piala FA. Gol tunggal kemenangan Leicester dicetak oleh Youri Tielemans di menit ke-63.

Wesley Fofana sendiri bermain sebagai pemain inti dan tampil hingga laga berakhir sedangkan Hamza Choudhury masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti di menit ke-82.

Soccer Football - FA Cup Final - Chelsea v Leicester City - Wembley Stadium, London, Britain - May 15, 2021 Leicester City manager Brendan Rodgers celebrates winning the FA Cup with players Pool via REUTERS/Kirsty WigglesworthLeicester berhasil menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Chelsea di babak final. (REUTERS/KIRSTY WIGGLESWORTH)

Kemenangan atas Chelsea membuat Leicester untuk kali pertama juara Piala FA. Dalam empat final sebelumnya, Leicester harus puas sebagai runner up.

Kemenangan di final Piala FA ini juga membuat Leicester generasi Jamie Vardy dan kawan-kawan memenangkan trofi kedua setelah sebelumnya mereka membuat kejutan dengan juara Liga Inggris di 2015/2016.

Sementara itu kekalahan di final Piala FA membuat ambisi The Blues memenangkan dua gelar musim ini menjadi pupus. Kini Chelsea masih bisa berharap meraih trofi Liga Champions di akhir musim.

Chelsea akan menghadapi Manchester City di final Liga Champions pada 29 Mei mendatang.