Jurgen Klopp Beri Sinyal Liverpool Hanya Akan Rekrut Cody Gakpo di Bursa Transfer Januari

TEMPO.COJakarta – Liverpool mengambil langkah cepat dengan merekrut penyerang Belanda, Cody Gakpo. Pemain berusia 23 tahun itu diboyong dari PSV Eindhoven dan telah menyelesaikan kepindahannya pada bursa transfer Januari 2023 ini. 

Gakpo yang sebelumnya menjadi incaran Manchester United akhirnya bergabung dengan skuad asuhan Jurgen Klopp. The Reds membayar biaya awal 37 juta pound sterling atau sekitar Rp 696 miliar.

Pemain internasional Belanda itu tampil mengesankan di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia mencetak tiga gol di turnamen itu sebelum timnya tersingkir di perempat final setelah dikalahkan Argentina yang kemudian menjadi juara. 

Kedatangannya menambal kekurangan pemain karena pemain depan The Reds, Luis Diaz dan Diogo Jota absen jangka panjang karena cedera. 

“Saya tidak ingin mengecewakan siapa pun tetapi kami merekrut pemain luar biasa, seperti Cody Gakpo, dan hal berikutnya yang dapat dibaca adalah, ‘Siapa selanjutnya?’,” kata Klopp. 

“Kami tidak bisa bermain seperti monopoli. Kami tidak akan pernah melakukannya… Ini adalah bagian besar dari filosofi saya, bekerja dengan penuh keyakinan dan kepercayaan kepada para pemain yang kami miliki dan tidak terus-menerus mempertanyakan mereka dengan memberi tahu mereka bahwa kami membutuhkan pemain lain di posisi mereka.”

Penampilan Liverpool di awal musim ini tidak konsisten. The Reds tertinggal 15 poin di belakang Arsenal yang memimpin klasemen sementara. Namun, tim asuhan Jurgen Klopp berhasil meraih kemenangan di empat laga terakhir mereka, sehingga posisi mereka naik ke urutan keenam, ketika bersiap menjalani laga tandang ke Brentford untuk lanjutan Liga Inggris pekan ke-19, pada Selasa dinihari WIB, 3 Januari 2023.