Jurgen Klopp Ungkap Cedera Harvey Elliott Saat Lawan Leeds

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan cedera yang dialami gelandang Harvey Elliott saat menghadapi Leeds United cukup berat, dan harus menjalani serangkaian tes buat melihat sejauh mana cedera yang dialami.
“Memang cukup baik dia (Elliott) bisa mengunggah di Instagram setelah pertandingan, dan menunjukkan dia tidak merasa terlalu sakit lagi,” kata Klopp seperti dilansir Reuters, Senin (13/9).

“Pergelangan kakinya tidak dalam posisi yang tepat. Sangat penting hal itu terjadi sangat cepat, tetapi saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Cederanya berat, jadi kita akan menunggu hasil pemindaian dan evaluasi,” ujar Klopp.

Elliott mesti ditandu keluar lapangan akibat tekel keras yang dilakukan bek Leeds, Pascal Struijk. Karena tekel itu wasit memberikan kartu merah kepada Struijk dan membuat Leeds bermain hanya dengan 10 orang hingga akhir.

Dalam pertandingan itu Liverpool menang 3-0 berkat gol Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane.

Elliot yang merupakan pemain muda Liverpool baru menginjak 18 tahun pada April lalu. Jika cederanya cukup berat maka dikhawatirkan dia bakal absen lama dari Liga Primer.

Di sisi lain, Klopp masih enggan membicarakan peluang Liverpool buat kembali meraih trofi Liga Primer seperti pada musim 2019-2020 lalu.

“Saya tidak tertarik dengan bentuk ketika kami memenangkan gelar, saya justru tertarik dengan kondisi saat ini. Kami bermain sangat baik hari ini, jika kami tidak bermain bagus maka kami akan direpotkan Leeds,” ujar Klopp.

“Kami menekan dengan sangat baik, dan maka dari itu kami bisa menguasai bola. Ini memang masih jauh dari performa sempurna, kami harus membuka lebih banyak peluang. Namun, hal itu bukan masalah hari ini. Masih ada waktu untuk berbenah,” ucap Klopp.

Tags :