Juventus Gagal Juara, Ronaldo Tetap Merasa Sukses

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menegaskan ia tetap merasa sukses meski Bianconeri gagal mengamankan gelar Liga Italia.

Juventus hanya bisa finis di posisi keempat klasemen akhir Liga Italia. Gelar Liga Italia musim ini diamankan Inter Milan yang tampil impresif bersama Antonio Conte.

“Tahun ini kami tidak bisa menjuarai Serie A, selamat kepada Inter untuk gelar yang pantas mereka dapatkan. Namun, kami menghargai semua yang kami capai musim ini, baik secara kolektif maupun individu. Piala Super Italia, Piala Italia, dan top skor Liga Italia,” ucap Ronaldo di akun Instagram miliknya pada Selasa (25/5) dini hari WIB.

 

“Dengan pencapaian ini, saya mencapai tujuan yang telah saya tentukan sendiri sejak hari pertama saya tiba di Italia: untuk memenangkan Kejuaraan, Coppa dan Piala Super, juga menjadi pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak di negara sepak bola yang hebat ini. Yang dipenuhi dengan pemain hebat, klub raksasa, dan budaya sepak bola itu sendiri.”

“Tidak ada yang sebanding dengan perasaan mengetahui bahwa saya telah meninggalkan jejak saya di negara-negara tempat saya bermain, dan bahwa saya memberikan kegembiraan kepada para penggemar klub yang saya wakili. Inilah tujuan saya bekerja, inilah yang menggerakkan saya dan inilah yang akan selalu saya kejar hingga hari terakhir,” tulis Ronaldo.Terlepas dari kegagalan jadi juara Liga Italia,Ronaldo telah merasakan menjadi juara, pemain terbaik, dan top skor di Liga Inggris, Spanyol, dan Italia. Dia pun senang bisa meninggalkan jejak positif di negara-negara tersebut.

Ronaldo menumpahkan perasaannya untuk mengungkapkan apa yang ada dalam benaknya usai menjalani kompetisi musim ini. Ia menyebut perjalanan karier setiap pesepak bola selalu pasang surut.

“Kehidupan dan karier pemain top mana pun selalu pasang surut. Tahun demi tahun, kami menghadapi tim-tim yang fantastis, dengan pemain-pemain luar biasa dan gol-gol yang ambisius, jadi kami harus selalu memberikan yang terbaik untuk menjaga diri kami pada tingkat yang terbaik,” tulis Ronaldo mengawali cerita di Instagramnya.

 

Ronaldo juga menyatakan bukan seorang pesepak bola yang egois. Kapten timnas Portugal itu tetap mengedepankan hasil yang diraih tim ketimbang catatan individu dan hal yang sama ia lakukan di Juventus.

“Saya sudah mengatakan bahwa saya tidak mengejar rekor, tapi rekor mengejar saya. Bagi mereka yang tidak mengerti apa yang saya maksud dengan ini, ini sangat sederhana: sepak bola adalah permainan kolektif, tetapi melalui penanganan individu, kami membantu tim kami mencapai tujuan ,” ucapnya.

Penyerang timnas Portugal itu pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya dalam perjalanan karier di musim ini.