Juventus berhasil menjadi juara Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta 2-1 di partai final yang digelar di Stadion Mapei, Kamis (19/5) dini hari WIB.

Duel sengit tersaji sejak menit awal. Atalanta lebih banyak mengambil inisiatif serangan, namun Juventus juga mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Bianconeri unggul lebih dulu lewat gol Dejan Kulusevski pada menit ke-31. Tendangan melengkung Kulusevski membuat kiper Atalanta Pierluigi Gollini mati langkah.

 

Atalanta kemudian bisa membalasnya pada menit ke-41 melalui Ruslan Malinovskyi. Tembakan kaki kiri Malinovskyi di kotak penalti tak mampu lagi dibendung Gianluigi Buffon.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Juventus mendapat peluang emas melalui Federico Chiesa. Sayang, tembakannya masih membentur tiang.

Eks striker Fiorentina itu membalas kegagalannya di menit ke-73. Chiesa lebih dulu melakukan sentuhan pertama apik sebelum melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah.

Atalanta mencoba membalas di waktu tersisa, namun percobaan yang dilakukan tak ada yang sukses. Bianconeri pun berhak keluar sebagai juara usai wasit meniup peluit panjang.

Juventus semakin menegaskan diri sebagai raja Coppa Italia dengan koleksi 14 gelar juara. AS Roma jadi tim tersukses kedua dengan koleksi sembilan gelar. Adapun Inter Milan dan Lazio sama-sama mengemas tujuh trofi.

Tags :