Juventus Sepakati Transfer Locatelli dengan Sassuolo

Juventus akhirnya mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Manuel Locatelli dari Sassuolo pada Selasa (17/8) waktu setempat.
Dilansir dari Daily Mail, Locatelli sudah sepakat dengan kontrak selama lima tahun hingga tahun 2026. Di Juventus, Locatelli akan mendapatkan gaji 2,5 juta poundsterling atau setara Rp49 miliar per tahun.

Juventus dan Sassuolo dilaporkan sudah sepakat dengan angka transfer 30 juta poundsterling (Rp593 miliar) untuk Locatelli. Namun, gelandang timnas Italia itu akan lebih dulu datang dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian di musim berikutnya.

Mengacu laporan Tuttosport dan SportItalia, kesepakatan antara kedua belah pihak tercapai pada Selasa sore. Kesepakatan ini terjadi setelah lima kali pertemuan yang terjadi antara perwakilan Juventus dan Sassuolo.

Direktur Sepak Bola Juventus, Federico Cherubini melayangkan tawaran ulang untuk meyakinkan Sassuolo untuk melepas salah satu pemain bintangnya tersebut. Tawaran itu akhirnya diterima oleh Sassuolo yang sebelumnya mengeluarkan dana 11 juta poundsterling (Rp217 miliar) saat merekrut Locatelli dari AC Milan, dua tahun lalu.

Keberhasilan Juventus meyakinkan Sassuolo jadi akhir dari saga transfer Locatelli. Pemain berusia 23 itu sebenarnya juga diminati oleh Arsenal tetapi penggawa timnas Italia di Euro 2020 itu dilaporkan tidak berminat untuk bermain di Stadion Emirates dan hanya ingin bermain di Juventus pada musim ini.
Peresmian transfer Locatelli ke Juventus disebut akan dilakukan dalam waktu beberapa hari ke depan. Kehadiran Locatelli juga membuat pelatih Massimiliano Allegri memiliki lebih banyak pilihan di lini tengah.

Saat ini, Juventus sudah memiliki pemain-pemain seperti Arthur, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie, hingga pemain muda Hans Nicolussi.