Kalahkan Chile, Brasil Jaga Jarak 6 Poin dari Argentina

Timnas Brasil makin kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan usai mengalahkan Chile 1-0 di Stadion Monumental David Arellano, Jumat (3/9).
Selecao yang diperkuat pemain terbaiknya, termasuk bintang Paris Saint Germain Neymar Jr, sempat kesulitan mencetak gol ke gawang lawan. Gabriel Barbosa yang kali ini turun sebagai starter belum mampu menjawab kepercayaan sang pelatih Tite.

Chile memang bukan lawan enteng bagi Brasil. Arturo Vidal dkk juga beberapa kali memiliki peluang berbahaya yang mengancam gawang Brasil. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Brasil mencoba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Strategi tersebut akhirnya membuahkan hasil di menit ke-64. Gol tersebut tercipta berkat kerja sama satu dua antara Danilo, Nemar, dan Everton Ribeiro.

Danilo mengawali serangan dari sisi kanan dan melepaskan umpan mendatar kepada Ribeiro yang berada di depan luar kotak penalti. Ia memilih untuk memantulkan bola kepada Neymar yang sudah bergerak dan menerobos ke dalam kotak penalti.

Tembakan kaki kiri Neymar dari jarak dekat ternyata masih bisa diblok Claudio Bravo. Namun, bola liar mampu disambar sepakan voli kaki kiri Ribeiro.

Gol cantik dari Ribeiro ternyata menjadi yang terakhir di laga tersebut. Brasil berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga usai.

Hasil ini membuat Brasil makin nyaman di puncak klasemen dengan torehan 21 poin atau unggul enam angka dari rival terdekatnya Argentina.

Sebelumnya, Argentina berhasil memetik kemenangan 3-1 di markas Venezuela. Kemenangan Tim Tango dicetak Lautaro Martinez, Joaquin Correa, dan Angel Correa.

Tags :