Kane Absen Latihan di Tengah Isu Transfer ke Man City

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, absen latihan di tengah rumor transfer yang mengaitkannya dengan juara Liga Inggris, Manchester City.
Dilansir dari Daily Mail, Kane seharusnya hadir di markas latihan Tottenham pada Senin (2/8) pagi waktu setempat. Kapten timnas Inggris itu harus datang untuk melakukan tes Covid-19 dan mengikuti pramusim jelang musim baru usai liburan setelah tampil di Euro 2020.

Kane sendiri sudah mengatakan keinginannya untuk meninggalkan Tottenham pada akhir musim lalu. Absennya Kane di sesi latihan tim juga jadi sinyal tekanan yang coba diberikan Kane kepada Presiden klub, Daniel Levy untuk melepasnya pada bursa transfer musim ini.
Kane dilaporkan ingin pindah ke Man City yang bermarkas di Stadion Etihad. Ia ingin bermain dengan The Citizens yang kini juga sudah semakin dekat dalam perburuan kapten Aston Villa, Jack Grealish.

Namun, keinginan Kane untuk pindah klub itu tak berjalan mudah. Levy dengan tegas bakal menolak tawaran yang berada di bawah angka 150 juta poundsterling atau setara Rp3 triliun untuk Kane yang masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Man City berhasil menjual Leroy Sane ke Bayern Munchen pada musim lalu dengan nilai transfer 45 juta poundsterling. Skuad asuhan Pep Guardiola itu juga mendapatkan dana 50 juta poundsterling dari penjualan pemain pemain yang sulit menembus tim inti Man City jelang awal musim ini.

Beberapa pemain lain juga dikabarkan akan pergi dari Man City pada bursa transfer musim ini. Salah satunya gelandang asal Portugal, Bernardo Silva demi mendapatkan dana tambahan untuk merekrut Grealish dan Kane.

Hanya saja, banderol Rp3 triliun yang dipatok Tottenham untuk Kane sulit untuk dipenuhi oleh Man City. Guardiola pun sempat menyatakan Man City tidak akan mampu mengeluarkan dana transfer sebesar itu.

Situasi ini membuat saga transfer Kane masih jauh dari kata selesai. Man City pun harus berani menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk bisa mendapatkan Kane yang bakal diplot sebagai suksesor Sergio Aguero yang telah resmi berseragam Barcelona.

Tags :