Kecelakaan Mengerikan di Moto3, FP4 MotoGP Italia Ditunda

 

Latihan bebas keempat atau FP4 MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello mengalami penundaan usai kecelakaan mengerikan di kualifikasi Moto3 Italia, Sabtu (29/5).

Berdasarkan jadwal yang dirilis MotoGP, FP4 MotoGP Italia digelar pukul 18.30 waktu Indonesia, atau 15 menit setelah kualifikasi Moto3.

Akan tetapi, lantaran kecelakaan hebat yang terjadi pada akhir-akhir kualifikasi Moto3, FP4 MotoGP mengalami penundaan lebih dari 20 menit.

 

Insiden di Moto3 yang melibatkan pembalap Tech3 Ayumu Sasaki mengalami tabrakan dengan Jason Duspaquier dari CarXper Prustel itu terjadi pada putaran terakhir kualifikasi, ketika para pembalap tengah memacu kencang motornya guna mendapatkan catatan waktu terbaik di posisi start pada balapan besok.

Dalam video yang beredar di Twitter, Duspaquier lebih dahulu terjatuh karena downside di tikungan 9. Sesaat kemudian, Sasaki yang tengah melaju kencang menabrak Duspaquier.

Belum jelas apakah Sasaki hanya menabrak motor atau tubuh Duspaquier saat di trek. Usai menabrak, Sasaki langsung terpental ke sisi kanan ke bagian rumput, sedangkan Duspaquier masih tergeletak di trek.

Selain Sasaki dan Duspaquier, insiden itu juga berakibat pada pembalap Indonesia Gresini Jeremy Alcoba yang ikut mengalami kecelakaan di tikungan 9.

 

Dikutip dari Crash, Sasaki dan Alcoba dalam kondisi baik-baik saja, sedangkan Duspaquier dilarikan ke RS Florence guna pemeriksaan lebih lanjut.

Akibat dari kecelakaan di kualifikasi Moto3 Italia itu, FP4 MotoGP Italia baru dilangsungkan pukul 19.00 atau terlambat 30 dari jadwal semula.


Live streaming MotoGP Italia 2021
 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com pada Minggu (30/5). Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.Pada kualifikasi tersebut, pembalap Squadra Corse Tatsuki Suzuki dinyatakan meraih pole position di Moto3 Italia 2021 yang digelar, Minggu (30/5). Posisi kedua dan ketiga ditempati Acosta serta Rodrigo.

Tags :