Kemenpora, PSSI-Pers, dan Aice Group Kampanyekan Fair Play di Sepak Bola

JAKARTA – Turnamen sepak bola bertajuk Media Cup PSSI Pers 2022 yang digelar Kemenpora dan PSSI-Pers mendapat dukungan dari Aice Group.

Dalam turnamen tersebut, Aice Group bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga serta ratusan pesepak bola wartawan menyuarakan pentingnya semangat prestasi olahraga yang beriringan dengan nilai persahabatan dan fair play.

Semangat kompetisi dalam sepak bola tidak pernah bisa dipisahkan dari sikap saling menghormati dan menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

Dalam kesempatan pembukaan kegiatan bertajuk “Media Cup PSSI-Pers 2022 Juara Bersama Pemuda”, Menpora Zainudin Amali menjelaskan turnamen itu sejatinya menjadi bukan hanya hilir dari aktivitas olahraga berupa liputan pemberitaan.

Menpora meyakini semua turnamen olahraga dapat melahirkan atlet yang berprestasi.

Amali juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemangku kepentingan yang mampu membuat Media Cup 2022 terlaksana.

Menurut dia, kolaborasi dan komitmen yang kuat antarpemangku kepentingan olahraga dalam membudayakan dan mencetak prestasi sudah menjadi keniscayaan.

“Semangat sportivitas atau fair play absolut untuk selalu dijalankan oleh setiap olahragawan,” ungkap Amali.

“Media Cup ini menjadi sarana hulu dan hilir dalam pembudayaan dan mencetak prestasi olahraga. Proses yang panjang ini diawali oleh pembudayaan olahraga, pembinaan usia dini, kompetisi berjenjang, dan sistematis sampai penerapan sports-science.”

Dalam kesempatan yang sama, Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong menjelaskan partisipasi aktif Aice di dunia olahraga sejalan dengan visi produk Aice yang berkualitas dunia dan inovatif.

Mulai produk Aice Mango Low Fat Less Sugar, Aice Blueberry Cookies, Aice mochi hingga es krim dengan kandungan vitamin lainnya.

Aice juga memiliki komitmen besar menyebarkan semangat olahraga khususnya baik di skala nasional maupun internasional.

“Tragedi Kanjuruhan Malang membuka mata semua bahwa fair play di dalam semangat olahraga harus diunjung tinggi bersama. Dunia sepakat bahwa kualitas olahraga juga menjadi simbol dari kualitas kemanusiaan kita,” ucap Sylvana dalam siaran pers, Jumat (7/10).

Dalam turnamen sepak bola yang diikuti oleh sekitar sekitar 200 wartawan olahraga itu, kompetisi akan dijalani oleh 16 tim yang disusun berdasarkan perusahaan media tempat berprofesi.

Para pewarta dari media online, cetak dan elektronik tersebut akan memperebutkan Piala Menpora Media Cup 2022.