Kenapa Pirlo Tarik Ronaldo hingga CR7 Gagal Hattrick?

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku punya alasan di balik kekecewaan yang dirasakan Cristiano Ronaldo saat ditarik keluar dalam laga Juventus vs Inter Milan di Coppa Italia.

Pirlo meyakini keputusan tersebut adalah keputusan terbaik yang bisa ia lakukan. Ronaldo sedang tampil bagus dengan catatan dua gol namun Pirlo memutuskan menarik keluar Ronaldo di menit ke-76.

Pergantian pemain itu membuat CR7 gagal mencetak hattrick di laga lawan Inter tersebut.

 

“Tentu normal bagi setiap pemain untuk terus berharap bisa membantu tim dalam laga besar seperti ini.”

“Namun tidak ada klausul kontrak yang menyatakan bahwa Ronaldo tidak bisa diganti,” ucap Pirlo dalam wawancara dengan Rai Sport.

Juventus' Cristiano Ronaldo scores a penalty during the Italian Cup semi-final first leg soccer match between Inter Milan and Juventus at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Tuesday, Feb. 2, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Inter Milan. (AP/Luca Bruno)

Pirlo menyatakan ia butuh Ronaldo dalam kondisi tetap bugar.

“Ronaldo tahu dia adalah pemain penting bagi kami. Dia sudah membuktikan dengan performa kali ini setelah sebelumnya mendapat kritik. Dia sudah melakukan yang terbaik di laga ini.”

“Saya mengatakan bahwa ia harus istirahat karena kami punya laga penting pada Sabtu nanti. Dia sudah banyak melakoni pertandingan beruntun dan sedikit istirahat akan bagus untuknya,” kata Pirlo.

readyviewed Kemenangan 2-1 di markas Inter membuka peluang Juventus ke babak final Coppa Italia lantaran leg kedua bakal berlangsung di Stadion Allianz. Kemenangan di leg pertama semifinal Coppa Italia juga jadi balas dendam yang pas atas kekalahan dari Inter di Liga Italia dua pekan sebelumnya.

Di Serie A sendiri, Juventus masih tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 39 poin, tertinggal tujuh angka dari AC Milan yang jadi pemuncak klasemen.